Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/10/2020, 13:20 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Dengan semakin banyaknya produk perawatan khusus pria, merawat kulit seharusnya bukan hal yang aneh bagi kaum adam.

Rutin merawat kulit akan menjauhkan kita dari masalah yang tergambar di wajah seperti jerawat dan kerutan halus. Selain itu, wajah pun akan selalu terlihat segar.

Perlahan tapi pasti, secara global terdapat kenaikan permintaan produk perawatan kulit khusus pria. Jika dulu para pria hanya merasa mencuci muka sebagai sebuah perawatan kulit, kini mereka juga merasa butuh produk untuk mengontrol minyak berlebih, menghilangkan bekas jerawat, hingga serum untuk mencerahkan kulit.

CEO Clorismen, produk skincare pria, Andika Ramadhan, mengatakan sudah saatnya pria mulai peduli pada penampilan sendiri.

“Berpenampilan keren adalah hak semua pria, tapi itu pilihan, bukan keberuntungan. Penampilan yang menarik itu bisa didapat dengan mulai merawat diri,” kata Andika.

Baca juga: 5 Produk Perawatan Kulit Pria yang Disarankan

Dalam beberapa tahun terakhir secara global memang mulai ada peningkatan kebutuhan produk perawatan kulit pria. Walau pertumbuhannya lambat, tapi terus meningkat. Para pria kini sudah tertarik, walau belum antusias, pada produk-produk perawatan kulit.

Clorismen, produk lokal skincare khusus pria.Dok Clorismen Clorismen, produk lokal skincare khusus pria.

Walau rela membelanjakan uangnya untuk produk perawatan kulit, tapi kebanyakan pria memilih untuk berbelanja online. Datang ke gerai produk perawatan dan kecantikan masih belum biasa bagi sebagian besar pria yang disurvei.

Hal itu juga menjadi alasan Clorismen untuk memasarkan produknya melalui marketplace.

Andika mengatakan, Clorismen diluncurkan secara online pada akhir tahun 2016 dengan satu produk yaitu sabun muka.

“Siapa sangka dalam kurun waktu setahun kami sudah masuk 10 besar produk perawatan pria terbaik versi Tokopedia dan Bukalapak,” katanya.

Sebagai brand skincare lokal, Clorismen terus berkembang dan kini memiliki beragam produk, mulai dari sabun muka, body lotion, deodoran, hingga beragam serum dengan manfaat berbeda.

Baca juga: 8 Langkah Perawatan Kulit untuk Pria di Atas Usia 40 Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com