Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/11/2020, 21:32 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Variasi dalam bercinta dibutuhkan untuk meningkatkan gairah sekaligus mengusir kebosanan. Salah satunya adalah mengganti tempat bercinta. Ya, bercinta memang tak harus selalu dilakukan di tempat tidur. Tempat lain seperti sofa bisa menjadi pilihan.

Namun, karena keterbatasan tempat, hanya beberapa posisi yang bisa dilakukan. Berikut posisi terbaik untuk bercinta di atas sofa seperti dilansir Woman & Home.

1. Upright doggie

Ini adalah inovasi dari posisi doggie style. Untuk melakukan posisi ini, pihak wanita lebih dulu berlutut di atas sofa dan kemudian bungkuk ke arah sandaran sofa.

Apabila sandaran sofa terlalu tinggi, taruh satu atau dua bantal di bawah kaki untuk menyesuaikan sampai penetrasi terasa pas.

Baca juga: Diskusi Kehidupan Seks dengan Teman, Apa Ruginya?

2. Fusion

Selanjutnya ada variasi dari posisi woman on top. Untuk melakukan posisi ini, pria duduk tegak di atas sofa sambil memangku pasangan yang duduk berhadapan.

Posisi seks ini membuat wanita bisa mengontrol kecepatan penetrasi dan merangsang klitoris untuk mendapatkan orgasme.

3. Lazy boy

Posisi ini tak jauh berbeda dengan fusion. Namun bedanya perempuan duduk di atas pangkuan lelaki sambil membelakanginya.

4. Spooning

Terakhir ada posisi spooning. Pasangan bisa berbaring dalam posisi miring di atas sofa dan menghadap ke arah yang sama. Supaya penetrasi lebih mudah dilakukan, letakkan kaki di bagian atas sofa.

Baca juga: Jangan Nonton Film Porno untuk Cari Gairah Seks, Apa Alasannya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com