Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche 911 SR Terbuat dari 1.580 Bongkah Lego, Makin Detail

Kompas.com - 04/11/2020, 19:45 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Lego Technic, perusahaan mainan Denmark kembali menjalin kemitraan dengan manufaktur mobil Porsche Design untuk mengeluarkan "mobil" 911 SR.

Mainan mobil 911 SR ini terbuat dari balok Lego yang berjumlah 1.580 buah.

Pada koleksi ini terlihat bahwa Lego semakin mengutamakan detail dalam mendesain 911 SR.

Sebagai catatan, di tahun lalu, kedua perusahaan menghadirkan mobil mainan Porsche 911 Turbo 3.0 tahun 1974 yang "hanya" terdiri dari 180 balok Lego.

Lego mengambil referensi untuk mobil 911 SR dari model supercar asli yang memiliki kontur tajam dan aerodinamis, dengan detail rumit di bagian mesin.

Lego model 911 SR ini menggunakan suspensi independen dan mesin boxer enam silinder yang dilengkapi piston mekanis alias dapat bergerak layaknya piston sesungguhnya.

Tampilan navigasi radar, kemudi yang bisa digerakkan, dan sistem pemadam kebakaran dapat kita lihat di kokpit model ini.

Baca juga: Lego Hadirkan Model Lamborghini Sian Secara Terbatas

Lego Technic Porsche Design 911 RSR Lego Technic Porsche Design 911 RSR
Replika Porsche 911 SR diberi sentuhan tiga warna, yaitu merah, hitam dan putih, dilengkapi peta sirkuit Laguna Seca di pintu pengemudi.

Sebagai catatan, Laguna Seca adalah salah satu lintasan balap di dunia dengan turunan curam dan berkelok. Sirkuit ini berlokasi di Monterey, California, AS.

Detail lain pada 911 SR meliputi velg racing atau palang berwarna hitam, serta lampu depan belakang dan kaca spion di bagian samping.

Ada pula diffuser atau bagian bawah bumper di sisi belakang mobil yang dipanjangkan, dan sayap belakang beserta dudukan "swan neck" yang dirancang sedemikian mirip dengan Porsche 911 SR aslinya.

Porsche Design 911 RSR yang terbuat dari 1.580 balok Lego Technic tersedia di situs Lego dengan harga 150 dollar AS, atau sekitar Rp 2,1 juta. Minat?

Baca juga: Ducati Panigale V4 R ini Terbuat Dari 646 Buah Lego, Minat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com