Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipakai Jill Biden, Gaun Seharga Rp 80 Juta Ini Ludes Terjual

Kompas.com - 12/11/2020, 11:16 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Meski tampilannya tampak sederhana, Ibu Negara masa depan AS, Jill Biden sepertinya sudah cukup menunjukkan penampilannya yang "statement".

Setidaknya hal itu ditunjukkan ketika ia mendampingi suaminya, Presiden terpilih AS Joe Biden, pada momen pidato kemenangan, Sabtu lalu di Wilmington, Delaware.

Setelah pidato selesai, Jill bergabung dengan suaminya di panggung dan menyapa para pendukung.

Ia terlihat mengenakan gaun biru tua dengan motif floral karya Oscar de la Renta, desainer favorit para ibu negara terdahulu, seperti Jacqueline Kennedy, Hillary Clinton, Nancy Reagan, hingga Michelle Obama.

Menurut Footwear News, Jill memadukannya dengan masker berwarna senada dan sepatu hak merah Jimmy Choo yang serasi dengan detail sulaman pada gaunnya.

Jika suaminya mengukir sejarah dan menjadi salah satu dari segelintir politisi yang berhasil menggeser presiden petahana, Jill seperti memberi penghormatan kepada maantan ibu negara dengan menunjukkan lewat desainer pilihannya.

Dilansir Insider, gaun modern yang sederhana tersebut memadukan keliman asimetris dengan detail sulaman bunga.

Tampilannya memang cocok untuk dikenakan di berbagai kesempatan dan sepertinya membuat banyak perempuan tertarik.

Membuat gaun seharga 5.690 dollar AS (sekitar Rp 80,7 juta) tersebut ludes terjual dari Oscar de la Renta dan The Ournet.

Karena merek tersebut memiliki sejarah panjang menjadi pilihan ibu negara, pilihan Jill untuk mengenakan gaun karya desainer tersebut pada penampilan pertamanya sebagai ibu negara bisa ditangkap sebagai sebuah simbol.

Ia seolah memberi hormat kepada para ibu negara sebelumnya untuk mengambil tempat ibu negara, melalui pilihan pakaian tersebut.

Pernyataan lewat busana
Gaun Jill di pidato kemenangan Biden bukanlah pertama kalinya ia membuat pernyataan melalui pilihan busananya.

Pada September 2020, misalnya, Jill mengenakan sepatu bot setinggi lutut dari Stuart Wetizman seharga 695 dollar AS (sekitar Rp 9,8 juta) yang bertuliskan "vote (memilih)" pada bagian sisi.

Sepatu bot itu mengumpulkan uang untuk diberikan kepada lembaga non-profit.

Setelah Jill memakainya, sepatu tersebut juga menjadi sangat populer dan hampir terjual habis dalam waktu singkat.

Maka tak berlebihan rasanya jika memprediksi bahwa ke depannya, pilihan mode Jill mungkin tidak akan dipilih secara sembarangan melainkan memiliki pesan khusus di baliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com