Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan Cinta Kamala Harris dan Suami yang Berawal dari Kencan Buta

Kompas.com - 14/11/2020, 10:26 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Tak lama lagi Kamala Harris akan menjadi wakil presiden perempuan kulit hitam pertama dalam sejarah Amerika Serikat. Tapi ada hal pertama lain yang menyangkut dirinya. Sang suami, Doug Emhoff mengaku jatuh cinta padanya dalam pandangan pertama.

Keduanya bertemu pada kencan buta yang direncanakan oleh teman Harris pada 2013. Perjodohan itu pun membuahkan hasil. Satu tahun setelahnya mereka menikah.

Berikut perjalanan kisah cinta Kamala Harris dan Doug Emhoff yang diungkap Insider

Tahun 2013

Harris dan Emhoff bertemu pada kencan buta. Keduanya dijodohkan oleh teman Harris, Chrisette Hudlin yang kenal dengan Emhoff karena urusan pekerjaan.

Ketika itu Emhoff adalah seorang duda yang memiliki dua anak yakni Cole dan Ella. Sedangkan Harris tengah menjabat sebagai Jaksa Agung California.

Baca juga: Makna Sneaker bagi Kamala Harris

Beberapa waktu lalu, Harris menuliskan momen perkenalannya dengan sang suami lewat keterangan foto yang diunggah hari ulang tahun Emhoff.

"Pagi hari setelah kencan pertama kami, @DouglasEmhoff mengirimkan daftar tanggal untuk berkencan selama beberapa bulan ke depan," tulisnya.

"Dia berkata, 'Saya ingin melihat apakah hubungan ini dapat bekerja.' Kami kemudian membuatnya berhasil sejak saat itu," lanjut Harris.

Tak jauh berbeda, Emhoff juga pernah menceritakan kisah pertemuannya dengan sang istri di media sosial. Ia menyebut pertemuan Harris telah membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Tahun 2014

Harris dan Emhoff kemudian mengucapkan janji sehidup semati pada Agustus 2014.  Upacara pernikahan dipimpin oleh saudara perempuan Harris, Maya. Keduanya mengadakan pernikahan di gedung catatan sipil di Santa Barbara, California

Dalam perbincangan dengan Marie Claire, Emhoff mengatakan ia melamar dengan kata-kata yang kurang romantis karena sedang memikirkan makanan.

Sementara itu, dalam wawancara dengan Elle, Harris menyebut dia dan anak-anak Emhoff tidak menyukai istilah ibu tiri. Jadi mereka memanggilnya dengan sebut Momala.

Baca juga: Kamala Harris, Calon Wakil Presiden AS yang Hobi Koleksi Converse

Penampilan Kamila Harris dengan anting dan kalung mutiara putih.Getty Images Penampilan Kamila Harris dengan anting dan kalung mutiara putih.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com