Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/11/2020, 12:59 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com – Jumlah penggemar K-Pop di Indonesia terus bertambah seiring dengan semakin banyaknya grup–grup baru yang bermunculan di Korea Selatan. Semua hal yang “berbau” Korea dan idolanya akan laris diburu penggemarnya.

Fenomena itu dimanfaatkan oleh Daniel Hermansyah, co-founder Kopi Chuseyo yang membuka gerai minuman kopi bertemakan K-Pop. Sukses membuka 21 cabang di berbagai kota di Indonesia, Kopi Chuseyo kini dibuka di Bandung, Jawa Barat.

Selebgram Kim Darlings.Kim Darlings Selebgram Kim Darlings.
“Bandung merupakan pasar yang sangat potensial bagi Kopi Chuseyo. Jumlah komunitas K-Pop yang besar dan banyaknya event komunitas K-Pop membangkitkan rasa optimis kami dalam mengembangkan usaha disini,” kata Daniel melalui siaran pers.

Untuk cabang ke-22 ini, Kopi Chuseyo menggandeng selebgram dari Korea, Kim Darlings, sebagai mitra.

Baca juga: Bidik Komunitas Kpop Jadi Kiat Sukses Kopi Chuseyo

Kim yang sebelumnya adalah brand ambassador untuk Kopi Chuseyo mengatakan senang akhirnya bisa membuka kedai kopinya sendiri.

“Saya memilih Bandung karena ingin menghadirkan tempat kumpul yang asyik buat komunitas K-Poper Bandung dan di sini belum ada kafe yang nuansanya K-Pop banget,” ujarnya.

Bertempat di Cihampelas, Bandung, Kopi Chuseyo mengandalkan interior kafe yang bertema K-Pop dan tempat yang nyaman untuk tempat kumpul komunitas.

“Harga yang bersahabat dan pilihan makanan serta minuman yang sesuai dengan tren F&B dan budaya Korea menjadi keunggulan kami sebagai K-Pop Hub pertama di Bandung,” katanya.

Kim mengatakan, menu-menu unggulan dari kafe ini, Dalgona Coffee spesial Kopi Chuseyo yang creamy dengan resep asli Korea, Kopi Oppa, Banana Uyu, dan berbagai resep unik lainnya.

Baca juga: Mengapa Grup K-Pop Punya Banyak Anggota?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com