Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2020, 22:22 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Bustle

KOMPAS.com - Bukan hanya laki-laki yang bisa mengendalikan sesi bercinta. Posisi tertentu memberi kesempatan untuk perempuan melakukannya juga.

Contohnya seperti posisi cowgirl. Sama seperti woman on top, posisi ini memungkinkan perempuan berada 'di atas'.

Menurut terapis seks Sarah Watson, posisi ini bisa menyenangkan dan mengasyikkan bagi pasangan. Tapi tergantung pada variasi yang dipilih.

Di sisi lain, ada perempuan yang merasa kurang percaya diri dan malu memilih posisi cowgirl saat bercinta dengan pasangan.

Tapi dengan sedikit latihan dan eksperimen, posisi ini bisa menjadi favorit. Watson membagikan tips untuk melakukan cowgirl dengan baik.

1. Gunakan lengan untuk menopang

Ketika mencoba posisi cowgirl untuk pertama kalinya, banyak perempuan yang merasa bingung apa yang harus dilakukan dengan tangannya.

Watson menyarankan untuk mencondongkan tubuh ke depan agar lebih dekat dengan pasangan. Kemudian letakkan tangan di bahu pasangan untuk membantu mengontrol kecepatan.

Pilihan lainnya memegang tangan pasangan agar dia bisa membantu melakukan gerakan. Lalu apabila pasangan bersandar di dinding, perempuan juga bisa meletakkan tangan di dinding.

"Ini semua tentang bereksperimen dan mencari tahu apa yang terasa terbaik," kata Watson kepada Bustle

Baca juga: 4 Posisi Terbaik untuk Bercinta di Sofa

2. Bersandar ke belakang

Pilihan lainnya adalah bersandar ke belakang saat melakukan posisi cowgirl. Minta pasangan untuk menekuk kakinya yang berfungsi sebagai sandaran.

Ini bisa memberikan kesempatan bagi pasangan untuk memberikan sentuhan dan rangsangan. Misalnya meremas payudara atau menyentuh klitoris.

3. Coba reverse cowgirl

Reverse cowgirl juga pilihan yang baik untuk melakukan posisi ini. Perempuan tidak perlu melihat wajah pasangan. Ini bisa membuat sesi bercinta semakin terasa panas.

Halaman:
Baca tentang
Sumber Bustle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com