Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/11/2020, 13:03 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kepindahan Putri Eugenie dan suaminya, Jack Brooksbank ke kediaman pribadi Pangeran Harry dan Meghan Markle di Frogmore Cottage menimbulkan spekulasi.

Banyak pihak yang menanyakan apakah dengan kepindahan tersebut Duke dan Duchess of Sussex akan kembali ke Inggris atau tidak.

Terlebih laporan dari publikasi The Sun pada hari Jumat lalu mengungkapkan hal yang mengejutkan.

Seorang sumber mengklaim kepindahan Putri Eugenie dan suaminya membuat barang-barang Pangeran Harry dan Markle di Frogmore Cottage dipindahkan ke tempat lain.

"Mengosongkan rumah dan menyerahkan kunci adalah tanda yang cukup kuat bahwa Pangeran Harry dan Meghan tidak berencana untuk kembali," ujar seorang sumber ke The Sun seperti dikutip Insider.

Baca juga: Renovasi Rumah, Pangeran Harry dan Meghan Markle Habiskan Rp 43 Miliar Uang Pajak

Namun pernyataan itu dibantah oleh sumber lain yang dekat dengan Pangeran Harry dan Meghan.

Kepada Insider, sumber tersebut mengkonfirmasi Frogmore Cottage tetap menjadi milik pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu.

"Frogmore Cottage terus menjadi kediaman Duke dan Duchess of Sussex di Inggris. Mereka senang dapat membuka rumahnya untuk Putri Eugenie dan Jack untuk memulai keluarga sendiri," ujar sumber tersebut.

Hal senada juga dikatakan oleh Omid Scobie, editor kerajaan di Harper's Bazaar.

Lewat Twitter ia menyatakan Pangeran Harry dan Meghan belum menyerahkan rumah sepenuhnya dan akan tetap tinggal di Frogmore Cottage selama kunjungan ke Inggris.

Tak jauh berbeda editor kerajaan di Daily Mail Rebecca English mengatakan, perwakilan Istana Buckingham menyatakan Frogmore Cottage tetap menjadi kediaman pribadi Pangeran Harry dan Meghan.

Baca juga: Di Balik Romantisnya Foto Pangeran Harry dan Meghan Sepayung Berdua

Hadiah Ratu

Frogmore Cottage adalah kediaman pribadi Pangeran Harry dan Meghan yang merupakan hadiah dari Ratu Elizabeth pada 2019 lalu.

Sejak Pangeran Harry dan Meghan memutuskan mengundurkan diri sebagai anggota senior Kerajaan Inggris dan pindah ke California, kediaman tersebut otomatis kosong.

Namun sejak dua minggu lalu Putri Eugenie, dan suaminya Jack Brooksbank telah pindah ke kediaman tersebut.

Kepindahan ini juga terkait dengan kelahiran anak pertama mereka pada awal 2021 mendatang.

Hingga saat ini perwakilan Istana Buckingham belum menanggapi permintaan komentar dari Insider terkait kepemilikan Frogmore Cottage.

Di sisi lain, dalam panggilan video pada Agustus lalu secara tersirat Pangeran Harry memberi tahu rencana untuk kembali ke Inggris.

Kepada anggota Liga Sepak Bola Rugby, adik Pangeran William itu menyatakan ingin kembali ke tanah airnya untuk menonton Piala Dunia pada musim gugur 2021.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com