Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Langkah Praktis Menyamarkan Bibir Hitam dengan Lipstik

Kompas.com - 23/11/2020, 16:22 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Setiap orang memiliki warna bibir yang berbeda, beberapa orang punya warna bibir yang pucat dan sebagian lainnya punya warna bibir yang hitam atau gelap.

Terkadang, memiliki bibir hitam membuat seseorang kurang percaya diri.

Namun sayangnya, warna bibir yang gelap tidak bisa dicerahkan secara instan.

Nah, jika kamu punya masalah yang sama, bibir hitam juga bisa disamarkan menggunakan lipstik, lho.

Lalu, bagaimana memilih lipstik yang tepat untuk menyamarkan bibir hitam?

Makeup Artist dari merek kecantikan lokal, Y.O.U, Erika, menjelaskan bahwa bibir hitam bisa disebabkan oleh sejumlah faktor.

Beberapa di antaranya adalah karena konsumsi kafein, merokok, paparan sinar matahari berlebih, hingga kebiasaan menjilat bibir.

Oleh karena itu, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memerhatikan dengan baik formula yang terkandung dalam lipstik.

Erika menyarankan untuk mencari produk bibir yang mengandung bahan-bahan alami yang kaya akan vitamin dan antioksidan, demi menjaga kesehatan bibir.

"Seperti Coconut Oil, Jojoba Oil, Sunflower Seed Oil, Honey, Strawberry, Cocoa Butter dan Shea Butter," kata Erika kepada Kompas.com

Salah satu produk bibir yang bisa menjadi pilihan adalah lip series edisi terbatas dari Y.O.U, Colorland.

Ada dua pilihan produk bibir dari Colorland yang bisa kamu coba, yakni Colorland Powder Mousse Lip Stain dengan Ekstrak Cocoa Butter dan Strawberry yang melembapkan dan menghidrasi bibir, serta Colorland Juicy Pop Lipstick yang memiliki kandungan Shea Butter dan Ekstrak madu untuk mempercantik dan menjaga kelembapan bibir.

Baca juga: Cara Ampuh Atasi Bibir Hitam Menggunakan Perawatan Rumahan

Brand Ambassador Y.O.U, Prilly Latuconsina menggunakan limited edition lip series Colorland yang diluncurkan dalam rangka ulang tahun kedua Y.O.U.Dok. Y.O.U Brand Ambassador Y.O.U, Prilly Latuconsina menggunakan limited edition lip series Colorland yang diluncurkan dalam rangka ulang tahun kedua Y.O.U.

Selain memilih kandungan yang tepat, hal pemilihan warna juga bisa menjadi trik lainnya untuk menyamarkan warna bibir hitam.

Hindari menggunakan warna nude dan pilihlah warna-warna yang lebih cerah.

"Hindari penggunaan warna nude dan gunakan warna yang lebih vibrant, seperti merah, marun, pink atau oranye," kata Erika.

Untuk menjaga bibir tetap terlihat sehat, kamu bisa menerapkan pola makan sehat, berhenti merokok, banyak minum air putih, dan menjaga kelembapannya.

Baca juga: 5 Cara Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com