Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2020, 13:08 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Aktor Kim Soo Hyun resmi diperkenalkan sebagai Global Brand Ambassador merek kecantikan asal Korea Selatan, COSRX.

Selain dianggap memiliki nilai yang sejalan dengan merek tersebut, bintang serial It’s Okay Not To Be Okay itu juga dinilai mampu membantu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melakukan perawatan kulit wajah.

Brand Manager COSRX Indonesia, Diazca Adisza mengatakan, Soo Hyun memiliki kepedulian terhadap perawatan diri, terutama wajah, sehingga penampilan kulit wajahnya selalu terjaga tanpa jerawat.

Masalah jerawat sendiri adalah masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang dan dapat berdampak pada kepercayaan diri.

"Jerawat adalah permasalahan yang sering dihadapi oleh banyak orang, yang tidak jarang menyebabkan hilangnya rasa percaya diri," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Bersamaan dengan diperkenalkannya Soo Hyun sebagai Global Brand Ambassador, COSRX juga memperkenalkan rangkaian produk yang khusus mengatasi permasalahan jerawat, yakni AC Collection.

Rangkaian ini memiliki formula CentellAC-RX Complex yang diklaim mampu mengoptimalkan efektivitas Centella Asiatica dalam mengatasi jerawat serta mengobati kondisi kulit akibat jerawat.

Nah, berikut lima langkah perawatan kulit ala Kim Soo Hyun dengan menggunakan rangkaian AC Collection dari COSRX yang bisa kamu coba di rumah:

1. Membersihkan wajah
Untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, AC Collection Calming Foam Cleanser mengandung CentellAC-RX Complex, yang diklaim tidak hanya mengobati jerawat, tapi juga membantu memulihkan kesehatan kulit tanpa iritasi.

Sabun ini memiliki formulasi yang menenangkan dari tiga bahan penyembuhan seperti Madecassic Acid, Asiaticoside, dan Asiatic Acid, serta juga mengandung 0,5 persen Salicylic Acid sebesar yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Baca juga: Makanan yang Bikin Jerawat Tambah Parah

COSRX memperkenalkan rangkaian produk untuk mengatasi masalah jerawat.Dok. COSRX COSRX memperkenalkan rangkaian produk untuk mengatasi masalah jerawat.

2. Mengaplikasikan toner
Koleksi ini memperkenalkan AC Collection Calming Liquid Mild & AC Collection Calming Liquid Intensive.

AC Collection Calming Liquid Mild adalah toner dengan kandungan bahan-bahan yang mampu menenangkan, dan memperkuat skin barrier, seperti Camellia Sinensis Leaf Water, dan Gluconolactone, yang aman bagi kulit sensitif.

Sementara AC Collection Calming Liquid Intensive adalah Natural BHA Skin Returning A-Sol yang mengandung propolis extract dan Zinc PCA sebagai bahan tambahannya.

Tidak hanya mampu menenangkan kulit dan mengontrol produksi sebum, produk ini juga diklaim berfungsi sebagai disinfektan melawan bakteri, serta anti-inflamasi yang membantu mengobati jerawat.

Baca juga: Bahaya Memencet Jerawat Sembarangan dan Cara Mengatasinya

3. Memakai pelembap
Pelembap AC Collection Lightweight Soothing Moisturizer diklaim tidak hanya untuk mengobati jerawat, tetapi juga mengembalikan dan merevitalisasi kulit dengan Centella AC-RX Complex-nya.

4. Menggunakan spot cream
Rangkaian ini juga terdiri dari AC Collection Ultimate Spot Cream, perawatan khusus jerawat yang diklaim mampu membantu mengeringkan jerawat berkat kandungan skin recovery complex, yang menggabungkan Zinc Oxide, Calamine, CentellAC-RX Complex, dan Aloe Barbadensis Leaf Water.

5. Memakai acne patch
Stiker jerawat berbentuk oval dari AC Collection Acne Patch memiliki tiga ukuran untuk menutupi beberapa jerawat di area yang berdekatan sekaligus dan dapat membantu mengurangi efek luka akibat jerawat.

Adapun rangkaian AC Collection dibanderol dengan harga mulai dari Rp 85.000 hingga Rp 370.000 di sociolla.com dan Sociolla Stores.

Baca juga: Penyebab Jerawat di Dagu dan Cara Mengatasinya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com