Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sneaker Kolaborasi Prada X Adidas, untuk Berlayar dan Bergaya

Kompas.com - 01/12/2020, 21:40 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber WWD

KOMPAS.com – Setelah sukses merilis sneaker adidas Superstar X Prada, dua brand ternama ini kembali berkolaborasi lewat sepatu baru yang terkesan futuristik.

Memiliki nama A + P Luna Rossa 21, sneaker tersebut dikabarkan bakal mulai tersedia pada 9 Desember mendatang.

Desain sneaker ini terinspirasi dari bentuk perahu AC75 Luna Rossa yang akan digunakan oleh tim layar Luna Rossa Prada Pirelli.

Oleh karenanya, ada dua versi sneaker yang disiapkan. Yang pertama adalah sneaker yang cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Sedangkan lainnya didesain untuk dipakai oleh tim dalam lomba tersebut.

“Sejak awal kolaborasi dengan Adidas sangat menarik. Ternyata kami memiliki jenis pendekatan yang sama dalam hal pengembangan produk," kata Lorenzo Bertelli selaku kepala CSR dan pemasaran Prada Group.

Baca juga: Harga Adidas Superstar x Prada Capai Rp 7,8 Juta, Mengapa?

A + P Luna Rossa 21, sepatu kolaborasi adidas dengan Prada untuk berlayaradidas A + P Luna Rossa 21, sepatu kolaborasi adidas dengan Prada untuk berlayar
Dia menambahkan, mulanya kolaborasi pembuatan sneaker ini memang berawal dari kebutuhan tim Luna Rossa Prada Pirelli.

Tim membutuhkan sepatu dengan gaya baru yang terbuat dari bahan inovatif dan berkelanjutan. Selain itu, sepatu juga perlu memiliki detail khusus yang dirancang untuk para pelaut.

Sekadar informasi, Prada mendirikan tim layar Luna Rossa pada tahun 1997. Tim ini telah berpartisipasi di Piala Amerika selama lebih dari dua dekade.

Sementara Adidas memiliki komitmen untuk ikut mendukung pencapaian di bidang olahraga. Merek pakaian olahraga ini juga ikut berpartisipasi di Piala Amerika antara tahun 2005- 2007.

Baca juga: Kolaborasi Unik Adidas x Mr. Bailey Bikin Sepatu Moluska

A + P Luna Rossa 21, sepatu kolaborasi adidas dengan Prada untuk berlayaradidas A + P Luna Rossa 21, sepatu kolaborasi adidas dengan Prada untuk berlayar
Bertelli mengatakan, “Secara strategis, kolaborasi seperti ini selalu mengarah pada eksplorasi kemungkinan dan ide baru. Malah dapat menjadi produk yang mutakhir.”

Sementara itu, manajer umum Adidas Originals Torben Schumacher mengatakan, sebelum proyek kolaborasi ini mereka sudah ingin terlibat dengan tim Luna Rossa Prada Pirelli.

"Kami mencoba berinovasi untuk menyesuaikan produk. Selama proses pembuatan, tim desain kami bekerja sama dengan atlet Luna Rossa Prada Pirelli, meminta pendapat mereka untuk menghasilkan sepatu yang meningkatkan kinerja," ujar Schumacher.

Hasilnya, sneaker terbaru ini sangat transversal dan memiliki kesamaan dengan sneaker ikonik yang diluncurkan Prada pada 1997.

Akhir tahun 90-an dan awal 2000-an, Prada memang sukses dengan sepatu kets America's Cup. Sepatu itu memiliki kode produk PS0906 dan dijuluki Prada America's Cup.

"A + P Luna Rossa 21 merupakan sepatu teknis untuk mereka yang ingin mencoba olahraga ekstrem. Tetapi berkat desainnya yang unik dan modern, sepatu ini bisa digunakan sehari-hari," kata Bertelli.

Halaman:
Sumber WWD
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com