Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak 45 Persen Pria Indonesia Suka Tampilan Bersih, Kamu?

Kompas.com - 08/12/2020, 19:59 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Meskipun banyak pria ingin memiliki kumis atau jenggot yang keren, namun tidak sedikit yang lebih suka tampil bersih tanpa rambut di wajahnya.

Alasannya macam-macam. Ada yang merasa tidak cocok memiliki rambut di wajahnya, ada yang merasa pertumbuhan rambutnya tidak cukup lebat sehingga terlihat aneh, dan ada yang memang suka tampil baby face.

Hasil riset pasar terbaru Philips terkait perawatan pria menunjukkan, 45% pria Indonesia lebih menyukai penampilan tercukur bersih. Namun, mayoritas pria di Indonesia tetap memilih memelihara rambut wajah mereka, umumnya berupa kumis tipis (25%).

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pria seringkali mempersiapkan penampilan mereka untuk acara-acara penting seperti wawancara kerja (43%) dan pernikahan (36%).

Didapati pula bahwa para pria mencari metode bercukur yang "mudah", dapat dilakukan di mana saja, dan tanpa takut terluka karena tuntuttan aktivitas yang makin padat.

Baca juga: Kesalahan yang Dilakukan Pria Saat Bercukur

“Kebanyakan pria memiliki gaya, preferensi, kulit, jenis rambut, dan kontur wajah masing-masing - jadi pendekatan mencukur satu ukuran untuk semua tidak selalu berhasil. Untuk tampil baik, banyak pria mencari alat cukur yang sesuai dengan kebutuhannya” ujar Danny Hadhyan, District Leader Personal Health Philips Indonesia.

Berangkat dari kebutuhan tersebut, Philips merilis alat cukur baru yang bisa dipakai dalam keadaan basah ataupun kering.

“Philips S1000 dapat digunakan untuk mencukur bersih atau merapikan janggut atau kumis, dan uniknya dapat digunakan dalam keadaan basah atau kering, sehingga pria mendapatkan tampilan yang diinginkan kapanpun mereka menginginkannya,” lanjut Danny.

Philips Shaver S1000 dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel, dengan waktu pengisian daya selama 40 menit, dan juga tahan air.

Alat cukur elektrik ini juga dilengkapi dengan teknologi Skin Guard untuk mencegah baret dan 27 pisau mini yang dapat mengasah sendiri sehingga tetap tajam dan tidak tumpul selama 2 tahun.

Menurut Danny, alat pencukur ini melanjutkan 80 tahun sejarah dan inovasi Philips yang dimulai dengan alat pencukur putar elektrik pertama di dunia – Philishave dari Philips – pada tahun 1939.

Baca juga: Tips Bercukur untuk Kulit Wajah Sensitif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com