Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Jadi Ibu Katy Perry Akui Sulit Tidur, Begini Cara Menghadapinya

Kompas.com - 08/12/2020, 20:47 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Parents

KOMPAS.com - Penyanyi Katy Perry akui sulit mendapatkan waktu untuk tidur tanpa gangguan sejak menjadi ibu dari putrinya, Daisy Dove.

Hal ini diungkapkan Katy dalam acara virtual "Meditate America" David Lynch Foundation. 

"Saya seorang ibu baru. Putri saya adalah anugerah, tetapi terkadang ada tantangan tentang tidur tidak peduli seberapa besar dukungan yang kamu miliki," akunya.

"Tapi di mana saya akan mendapatkan tidur enam jam yang biasa saya dapatkan? Ke mana perginya (jam tidur itu)?” imbuh Katy.

Penyanyi berusia 36 tahun itu kemudian mencoba menjalani meditasi transendental (TM), yang akhirnya mampu membantunya menemukan waktu untuk istirahat di siang hari.

"Ada begitu banyak cara meditasi membantuku," katanya, sambil menambahkan bahwa meditasi yang ia jalani mampu memberi waktu istirahat yang ‘dalam’ yang selama ini ia idamkan.

Baca juga: Tips Orlando Bloom dan Katy Perry Agar Bayinya Tidur Lelap

Lalu sebagai ibu baru seperti Katy, bagaimana kita bisa mengakali agar bisa istirahat dengan cukup?

Menurut laman Parents.com, ibu memerlukan waktu tidur yang cukup. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Carolina Utara, orang yang tidur kurang dari lima jam per hari memiliki kemungkinan empat hingga lima kali lebih besar untuk terlibat dalam kecelakaan terkait kurangnya waktu titidur.

Belum lagi konsentrasi yang menurun karena kurangnya waktu tidur yang akan mempengaruhi bagaimana seorang ibu akan merawat bayi dan menjalani kesehariannya.

Untuk itu, selain mencoba memenuhi waktu tidur, cobalah delapan cara berikut ini.

1. Berbaring, bahkan jika kamu tidak bisa tidur.

“Luruskan kaki, bersantailah di sofa, dan jangan memegang ponsel,” kata Diana Lynn Barnes, seorang terapis Los Angeles dan presiden Postpartum Health International.

Jangan stres jika kamu tidak bisa tidur. "Hanya berbaring selama setengah jam bisa sangat memulihkan kondisi," tambahnya.

2. Mintalah bantuan untuk menyusui di malam hari

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tidur yang nyenyak adalah meminta suami atau keluarga di rumah untuk membantumu di malam hari.

Halaman:
Sumber Parents
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com