Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampilan Perdana Keluarga Kerajaan Inggris di Tengah Pandemi

Kompas.com - 09/12/2020, 17:36 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak pandemi Covid-19 merebak, keluarga Kerajaan Inggris hampir tak pernah terlihat bersama. Masing-masing menjalani masa karantina di kediamannya sendiri.

Ratu Elizabeth lebih memilih pertemuan secara virtual. Sedangkan Pangeran William dan Kate Middleton sesekali menghadiri pertemuan atau diskusi.

Tapi kemarin, anggota keluarga Kerajaan Inggris kembali berkumpul bersama untuk pertama kalinya.

Pangeran William dan Kate datang ke Kastil Windsor untuk menemui Ratu Elizabeth guna mengikuti tur kereta kerajaan bersama beberapa bangsawan senior lainnya.

Ratu Elizabeth tampil dengan busana cerah. Dia memakai topi dan mantel berwarna merah rancangan Angela Kelly.

Tak lupa ratu menyematkan bros pada pakaian sebagai ciri khasnya. Kali ini Ratu Elizabeth memakai bros berlian dengan batu ruby.

Sedangkan Kate mengenakan mantel Catherine Walker berwarna hijau tua dengan kerah bulu palsu. Ibu tiga anak itu juga memakai anting-anting liontin berlian milik Ratu Elizabeth yang dipinjamnya.

Pangeran William tampak memakai mantel berwarna biru tua. Dia juga menyematkan syal di lehernya.

Sementara Pangeran Charles terlihat memakai mantel berwarna hitam. Istrinya, Camilla memilih mengenakan mantel berwarna ungu.

Dalam pertemuan kerajaan yang menerapkan protokol kesehatan, anggota keluarga kerajaan mendengarkan lagu-lagu Natal pilihan yang dibawakan oleh The Salvation Army Band.

Ratu Elizabeth terlihat menikmati pertunjukkan tersebut. Dirinya bahkan ikut bernyanyi bersama.

Ratu juga mengobrol dengan putra bungsunya Pangeran Edward dan istrinya Sophie. Dia juga berbincang dengan Duke dan Duchess of Cambridge.

Setelah lagu-lagu Natal selesai dilantunkan, ratu segera kembali ke kastil. Di saat bersamaan Pangeran William mengucapkan kata-kata, "Bye gran."

Anggota keluarga kerajaan lainnya tetap tinggal untuk berterima kasih kepada relawan atas upaya mereka selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Kontroversi Fesyen dalam Sejarah Keluarga Kerajaan Inggris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com