Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/12/2020, 14:26 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Marcus Jordan, putra kedua dari Michael Jordan telah mendesain ulang sepatu pertama ayahnya untuk kolaborasi teranyar antara toko sneaker miliknya yakni Trophy Room dengan Nike.

Namun, belum sampai merilis tanggal resmi peluncuran, Marcus sudah dibuat geram dengan bocornya desain sneaker tersebut sejak sebulan terakhir.

Mantan pebasket University of Central Florida (UCF) ini yakin ada beberapa proses pengerjaan yang tidak jujur di baliknya, sehingga menyebabkan kebocoran bisa terjadi.

"Kami bahkan belum mendapat bayaran dari sepatu itu. Sampai saat ini, saya bahkan belum diberi tahu jika sepatunya ada di Amerika," begitu cuitan kekesalannya di Twitter.

"Trophy Room belum menerima sepasang sneaker itu sama sekali," lanjut dia.

Baca juga: Ini Sneaker Misterius yang Dipakai Michael Jordan di The Last Dance

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Upcycle Sneaks (@upcycle.sneaks)

Dalam cuitannya, dia juga menyebut "shiesty brothers in Memphis", yang merujuk ke pusat distribusi sepatu terbesar Nike di Memphis, Tennessee sebagai sumber bocornya desain sepatu itu di media sosial.

Melalui nomor stok yang baru-baru ini terungkap, Trophy Room x Air Jordan 1 High OG akan dibatasi hanya untuk 12.000 pasang saja.

Sneaker itu memiliki pewarnaan yang terinspirasi dari Air Jordan 1 "Chicago" di awal debutnya pada tahun 1985.

Kombinasi familiar dari warna putih, "Varsity Red", dan hitam mendominasi sneaker itu, dengan sedikit campuran "Sail" untuk perubahan yang lebih halus.

Akan tetapi, beberapa detail mewah yang ditambahkan benar-benar membedakan AJ1 ini.

Bagian atas kulit putih dilengkapi dengan lapisan merah berkilauan seperti lidah "Nike Air" tradisional, swoosh hitam, dan kembalinya ankle collar.

Alih-alih memakai jahitan merah yang khas di bagian atas, Trophy Room justru menggantinya dengan warna putih untuk menghasilkan garis luar yang lebih jelas pada panel.

Selain itu, sorotan yang tidak diragukan lagi dari kolaborasi ini terletak pada bagian samping tumit, di mana kita akan menemukan tanda tangan Michael Jordan dicetak dalam warna hitam yang berpotensi menjadi item kolektor.

Kemudian, di bagian bawah ada outsole tembus pandang yang menampilkan bintang merah dan biru, sementara sol dalam "Trophy Room" melengkapi ensembel tersebut.

Kabar awal, Trophy Room x Air Jordan 1 High OG akan dirilis pada bulan November, tetapi Marcus dengan cepat menghilangkannya melalui Twitter.

Rumor terbaru, sneaker tersebut akan keluar pada 10 Februari 2021 mendatang, tepat di tanggal Pertandingan NBA All-Star pertama Michael Jordan pada tahun 1985 silam.

Baca juga: Air Jordan 1 Mid Banned, Alternatif buat Pecinta Siluet Chicago Bulls

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com