Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Weekend Bike Thru, Layanan Rapid Test Khusus Pesepeda

Kompas.com - 12/12/2020, 16:01 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Minat bersepeda terus meningkat di masa pandemi Covid-19. Animo masyarakat yang tinggi terhadap olahraga tersebut membuat Eka Hospital berinisiatif menghadirkan layanan "Weekend Bike Thru", layanan rapid test yang dapat diakses oleh para pesepeda.

Sesuai dengan namanya, layanan ini dapat dinikmati setiap hari Sabtu dan Minggu dimulai pukul 08.00-09.00.

Para komunitas sepeda atau perorangan dapat melakukan pendaftaran melalui whatsapp di nomor 0-8888-90-5555 minimal satu hari sebelum melakukan bike thru, serta wajib datang menggunakan sepeda dan masker sebagai syarat protokoler kesehatan.

Weekend Bike Thru dimulai serentak pada Sabtu, 12 Desember 2020 di tiga lokasi Eka Hospital yakni BSD, Cibubur dan Bekasi.

Head Marketing Corporate & Public Relation Eka Hospital, Erwin Suyanto berharap, layanan ini dapat menjadi pilihan rapid test yang efektif, aman dan mudah, dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 99.000.

“Dengan adanya layanan ini saya berharap makin memudahkan bagi siapa saja untuk melakukan rapid test tanpa terkecuali,” ujar Erwin melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: 10 Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan Mental, Sudah Tahu?

Didukung oleh para dokter lintas disiplin ilmu, seperti dokter spesialis jantung, dokter spesialis penyakit dalam, hingga dokter spesialis fisik dan rehabilitas, kegiatan ini diselaraskan dengan adanya webinar dan Instagram Live yang terbuka untuk umum yang diadakan secara aktif oleh Eka Hospital.

Erwin berharap, Weekend Bike Thru dapat membuka kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, salah satunya dengan bersepeda, sambil tetap menerapkan protokol kesehatan dan memastikan diri dan keluarga terhindar dari Covid-19.

Baca juga: Jangan Turunkan Masker ke Dagu dan Leher, Ini Akibatnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com