Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adidas Stan Smith Dibikin Pakai Bahan Daur Ulang, Apa Jadinya?

Kompas.com - 18/12/2020, 19:49 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Setelah mendapatkan sertifikasi sebagai sneaker terlaris di dunia dari Guinness World Records, varian sneaker Stan Smith dari Adidas Originals tak berhenti berinovasi.

Kabarnya, Adidas bakal segera memproduksi model anyar Stan Smith dengan 100 persen menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

Sebenarnya sudah banyak wacana jika beberapa produk fesyen, terutama merek sneaker ingin mengadaptasi konsep eco fashion untuk mendukung industri mode yang berkelanjutan.

Baca juga: Lagi, Adidas Bikin Sneaker Forum 84 High Indigo Dye

Namun, sepertinya baru Adidas yang sudah memperlihatkan komitmennya untuk segera mengubah produk mereka beralih menggunakan bahan go green.

Perubahan tersebut juga akan terjadi pada varian Adidas lain, dengan mengganti semua bahan polyester murni menjadi polyester daur ulang mulai tahun 2024 mendatang.

Pada tahun 2021, tepat pada perayaan ke-50 untuk siluet tenis yang ikonik ini, Adidas bakal mengumumkan diri sebagai brand sneaker pertama yang mengadopsi konsep berkelanjutan ini.

Baca juga: Adidas ZX8000 Dibuat dengan Bahan Porselen

Stan Smith versi 2021akan menggunakan bahan polyester daur ulang yang dilapisi material premium PU dari Jepang yang membuatnya terasa seperti kulit asli.

Lalu tak hanya itu, Adidas juga bakal menggunakan bahan karet daur ulang dalam varian ini, untuk bagian outsole, serta bahan daur ulang untuk tali sepatu.

Meski demikian, Adidas mengklaim, para penggemar Stan Smith tidak akan dapat membedakan versi lama dan baru.

Satu yang pasti berbeda adalah pada rilisan 2021, sepatu ini akan langsung memberikan dampak positif terhadap lingkungan.

Baca juga: Sneaker Adidas Stan Smith dan Superstar Bertabur Kristal Swarovski

Bagi kalian para pecinta sneaker yang masih mengincar Stan Smith dengan ramah lingkungan, sepatu ini akan tersedia di pengecer resmi dan juga situs web Adidas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com