Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sneaker Kolaborasi Pertama Reebok Club C x Bape, Cuma 200 Pasang

Kompas.com - 18/12/2020, 20:39 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabarnya, streetwear asal Jepang A Bathing Ape® (Bape) akan berkolaborasi dengan merek sepatu Reebok yang terinspirasi dari model Club C.

Hal tersebut sempat tertangkap dalam akun Instagram sneaker Insiders, hingga musisi The Weeknd.

Ini adalah kolaborasi pertama mereka yang akan segera hadir dalam jumlah yang sangat terbatas yakni hanya 200 pasang saja.

Dalam rangka memperingati kembalinya BAPE STA™, kolaborasi ini bakal mendandani siluet klasik dengan sejumlah motif dan corak unik dari legenda streetwear Jepang.

Baca juga: Ganindra Bimo Ajak Banggakan Batik Ketimbang Supreme dan Bape

Tapi selain dari sentuhan warna-warna yang beragam, sneaker tersebut juga tetap tampil minimalis seperti Club C biasanya.

Terlebih lagi, banyak panel di sisi samping yang dihilangkan dari sepatu tersebut.

Akibatnya, konstruksi kulit hampir mulus di sebagian besar titik dan hanya ada beberapa lubang di sepanjang vamp dan lapisan yang menutupi bagian atas jari kaki, eye stay, dan heel tab, dalam warna putih yang serasi.

Sementara, ada label yang ditenun di lidah dan teks "BAPE STA" di bagian tumit berfungsi dengan baik untuk menyambungkan palet monokromatik dengan hiasan bintang di setiap sisinya dan motif camo print berwarna-warni, ada hijau, ungu, merah, dan biru.

Reebok Club C x Bape rencananya akan diluncurkan secara eksklusif dengan harga 150 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 juta di Bape Store Miami, Amerika Serikat Sabtu (19/12/2020).

Baca juga: Clarks dan Bape Berkolaborasi Gandeng Raheem Sterling

Iterasi kedua dari model ini dijadwalkan untuk musim semi 2021 bersama dengan model tambahan yang akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com