Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Tidur yang Bisa Dipakai Kerja, Mengapa Tidak?

Kompas.com - 21/12/2020, 19:39 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Di masa pandemi ini banyak orang terpaksa bekerja dari rumah. Rumah kemudian berfungsi tak hanya sekedar tempat tinggal, melainkan menjadi pusat berbagai aktivitas, termasuk "ngantor".

Oleh karenanya kita tidak selalu bisa tampil seadanya saat bekerja di rumah, apalagi jika harus mengikuti meeting virtual atau kegiatan lain yang memerlukan tatap muka online.

Padahal bagi sebagian orang, harus tampil rapi di rumah dianggap merepotkan. Maka banyak yang mencari tampilan fleksibel, dalam arti nyaman namun tetap rapi dan keren.

Berangkat dari hal itulah brand busana tidur SARE/ studio menciptakan pakaian tidur yang tetap akan tampak keren ketika dipakai bekerja.

Koleksi SARE/StudioSARE/Studio Koleksi SARE/Studio
Brand yang didirikan sejak lima tahun lalu oleh Cempaka Asriani dan Putri Andamdewi ini memang menjadikan rumah sebagai pijakannya.

Kini, dengan banyaknya frekuensi berkegiatan di rumah, SARE/ studio meningkatkan fungsi baju tidur mereka dengan memperkenalkan konsep Work-At-Home wear, yakni pakaian yang cocok dikenakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari bekerja, belajar, berolahraga ringan, hingga ragam aktivitas lainnya.

“Setelah melewati masa pandemi hampir satu tahun, kami menyadari bahwa bekerja mengenakan piyama menjadi sebuah tren dan kebiasaan baru. Karena itulah SARE/ studio memperkenalkan ideologi Work-At-Home wear, dengan koleksi yang nyaman untuk berbagai aktivitas di rumah,” ungkap Cempaka Asriani, Co-Founder & CEO SARE/ studio.

SARE/ studio ingin menampilkan sisi autentiknya dengan menghadirkan produk yang memiliki nilai, kualitas dan ketahanan.

"Kami menyadari bahwa selama ini pilihan pakaian tidur atau pakaian rumah terbatas, apalagi yang juga bisa dipakai untuk bekerja. Karenanya kami memutuskan membuat pakaian rumah yang sopan, nyaman, sekaligus keren," ujar Cempaka.

Baca juga: 10 Cara agar Lebih Produktif Bekerja di Rumah

Nyaman dan keren

Koleksi SARE/StudioSARE/Studio Koleksi SARE/Studio
Koleksi ini rasanya menjawab tuntutan para pecinta mode yang semakin kritis dalam membeli. Mereka mencari kualitas yang lebih baik serta model yang unik namun timeless sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang.

"Selain itu pelanggan juga mulai lebih memilih untuk membeli dari merek lokal yang menyuarakan transparansi, nilai etikal dan berkelanjutan,” lanjutnya.

Nah soal etika dan berkelanjutan ini dijawab SARE/ studio dengan memakai bahan yang lebih ramah lingkungan.

Kebetulan saat mencari bahan-bahan yang nyaman, SARE/ studio menemukan bahwa bahan-bahan yang ramah lingkungan cenderung mempunyai karakter yang lebih ringan dan sejuk.

Pilihan itu kemudian jatuh pada merek serat alami Lenzing Ecovero.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com