Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reebok Wonder Woman, Hormati Pengorbanan Nakes dalam Melawan Covid-19

Kompas.com - 11/01/2021, 13:25 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Reebok berkolaborasi dengan Warner Bros dan DC meluncurkan koleksi Reebok X Wonder Woman, yang terinspirasi dari karakter Wonder Woman.

Walau berbasis tokoh superhero, namun koleksi ini juga ditujukan untuk tokoh perempuan super di dunia nyata, yaitu para tenaga kesehatan yang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Lewat kampanye #healthcarehero, Reebok berkolaborasi dengan dokter dan perawat perempuan di Indonesia yaitu dr Debryna Dewi Lumanau – Dokter Umum, dr. Fala Adinda – Satgas Nasional Subbid Mitigasi Covid-19, serta Putri Dewi Sari yang bertugas sebagai perawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Caroline Machen, VP Pemasaran Global Reebok mengatakan “Para Nakes ini berada di garis depan memerangi pandemi global setiap hari dengan mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan orang lain."

"Meskipun mereka mungkin tidak melihat diri mereka sendiri sebagai perempuan yang hebat, namun, kami melihat kepahlawanan itu."

            dr. Fala Adinda Reebok X Wonder Woman                   Reebok dr. Fala Adinda Reebok X Wonder Woman
Sulit membayangkan bagaimana rasanya menjadi tenaga kesehatan yang berjuang garis depan melawan pandemi hingga kini. Namun satu hal yang pasti: mereka adalah perempuan superhero yang sebenarnya.

Hal ini yang ingin ditampilkan dalam kampanye untuk koleksi terbaru Reebok, Reebok x Wonder Woman 1984.

Reebok juga membuat sebuah film dokumenter mini di mana para Nakes berbagi pengalaman mereka secara langsung saat bekerja di garis depan menangani pasien Covid-19 di Indonesia.

Bagi mereka, menjadi tenaga kesehatan pada masa pandemi jadi tantangan tersendiri Hal itu juga dirasakan oleh dr. Debryna Dewi Lumanau.

“Sebagai tenaga medis, dokter maupun perawat yang bekerja di rumah sakit, orang pasti berpikir kalau kami pasti sudah terlatih dengan situasi yang kritis. Tapi sebenarnya kita tidak akan pernah terlatih kalau harus menghadapi keluarga kita sendiri yang terdampak,” ujar dr. Debryna Dewi Lumanau

dr. Fala Adinda menambahkan, “Menjadi seorang perempuan bukan halangan untuk melakukan banyak hal di tengah pandemi ini, buat saya justru menjadi sebuah pembuktian bahwa menjadi seorang perempuan bukanlah halangan untuk bekerja lebih keras. Saya seorang ibu dan juga seorang istri dan saya bisa melakukan sesuatu untuk negeri ini.”

Sedangka, Putri Dewi Sari berpesan, ”Tetap jaga kesehatan dan tetap semangat dalam melakukan pelayanan terhadap pasien Covid-19. Kita semua adalah perempuan yang hebat yang berani berkorban meninggalkan keluarga demi melayani Indonesia di garda terdepan dalam melawan pandemi ini.”

Reebok Club C85 Wonder WomanReebok Reebok Club C85 Wonder Woman
Adapun sneaker yang ditampilkan dalam koleksi terbaru Reebok x Wonder Woman™ antara lain:

  • Nano X dengan lambang Wonder Woman™ yang menampilkan detail klasik Wonder Woman™ dengan perpaduan warna merah dan emas pada bagian midsole serta corak bintang biru dan putih.
  • 80s Workout Plus: Kombinasi denim dan neon pada model 80s Workout Plus merupakan perpaduan gaya klasik Wonder Woman™ sambil menampilkan detail yang modern.
  • Club C85: Sepatu berbahan dasar kulit ini menampilkan warna holografik yang mengingatkan pada saat Wonder Woman™ terbang di udara.
  • Classic Leather : Terinspirasi dari transformasi Cheetah dari seorang ilmuwan menjadi penjahat

Koleksi Reebok X Wonder Woman Nano X tersedia untuk pasar Indonesia di toko online www.reebok.id maupun offline dalam ukuran wanita seharga Rp 2.999.000.

Sementara sepatu 80-an Workout Plus tersedia dalam ukuran wanita seharga Rp 1.299.000, sedangkan untuk seri Club C85 & Classic Leather hadir dalam ukuran anak-anak seharga Rp 699.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com