Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/02/2021, 14:16 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Meski kita belum merasa aman keluar rumah di masa pandemi, namun kita tetap bisa melihat dengan lebih dekat koleksi terbaru dari brand favorit tanpa harus datang ke tokonya.

Dengan teknologi Augmented Reality (AR) kita bisa jalan-jalan ke toko secara virtual dan berbelanja dengan mudah.

Transformasi digital dengan menghadirkan toko virtual juga dilakukan oleh brand tas Tumi. Dalam peluncuran toko virtualnya Kamis (4/2), label asal Amerika ini juga memperkenalkan koleksi tas untuk musim semi 2021 untuk konsumen di Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Vice President Tumi Asia Pasifik dan Timur Tengah, Adam Hershman, mengatakan toko virtual ini dilengkapi teknologi AR yang nyata sehingga bisa memberi tampilan tiga dimensi 360 derajat.

“Untuk meningkatkan pengalaman berbelanja, konsumen juga bisa bertanya lewat fitur Chat & Shop. Konsumen bisa bertanya dan meminta saran pada tim sales, misalnya tentang seberapa besar atau kedalaman tasnya. Termasuk untuk memesan barang yang dipilih,” kata Adam dalam acara peluncuran.

Baca juga: Grand Indonesia Gelar Midnight Shopping Virtual, Bisa Belanja dari Rumah

Toko virtual Tumi menghadirkan display yang interaktif.Dok TUMI Toko virtual Tumi menghadirkan display yang interaktif.

Ia melanjutkan, toko virtual seperti yang dibuat oleh Tumi harus bisa memberi pengalaman virtual store yang sedekat mungkin dengan kunjungan fisik.

“Yang paling penting konsumen bisa merasakan suasana dan lingkungan yang akrab atau familiar,” katanya.

Adam menambahkan, toko virtual ini mengambil konsep dan elemen seperti toko Tumi yang berada di Plaza 66 di Shanghai, China.

Koleksi Alpha Bravo dari TUMI.Dok TUMI Koleksi Alpha Bravo dari TUMI.

Koleksi terbaru

Dalam koleksi untuk musim semi 2021, Tumi memperkenalkan model dan warna terbaru dari seri Alpha Bravo Collection yang menggunakan material daur ulang.

Dijelaskan oleh Adam, koleksi baru ini memakai bahan nilon daur ulang dengan gaya “dua dalam satu” sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Selain itu Tumi juga menghadirkan koleksi tas pria Alpha 3 dan Harrison yang memiliki warna baru dan material yang lebih tahan lama. Sedangkan koleksi tas wanita, Voyageur, memilik desain yang mendukung aktivitas sehari-hari hingga traveling.

Inovasi terkini yang dihadirkan Tumi ada pada koleksi koper Tumi Max yang terbuat dari alumunium dan polikarbonat berkualitas sehingga ringan sekaligus kokoh. Sesuai namanya, koper ini juga memiliki banyak ruang dan bisa diperbesar sesuai kebutuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com