Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/02/2021, 12:17 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Memasuki tahun 2021, Clarks, brand sepatu asal Inggris yang sudah berdiri sejak 200 tahun lalu, memperkenalkan sepatu yang sedikit berbeda dari biasanya.

Bila kebanyakan sepatu Clarks yang kita kenal adalah sepatu resmi, maka kali ini brand tersebut mengeluarkan sepatu lari yang disebut Tor Run, yang dimasukkan dalam jajaran Clarks Originals.

Siluet tersebut dihadirkan dalam empat iterasi warna yaitu "Rust Combi", kombinasi hitam, putih, dan putih/biru, yang masing-masing mengguakan bahan suede dan kulit di bagian atas serta sol karet mentah (crepe) yang merupakan ciri koleksi ikonik Clarks.

Sepatu ini terinspirasi dari berbagai profil olahraga dalam arsip Clarks, dan merupakan gambaran nostalgia tentang siluet olahraga. Walau demikian, saat ini Tor Run lebih cocok dipakai sebagai sepatu lifestyle.

Lalu, sebagai peringatan tahun didirikannya Clarks, di bagian tumit dan tag sepatu ini diukirkan angka tahun "1825".

Baca juga: Mengenal Wallabee, Sepatu Ikonik dari Clarks

Wallabee Cup dari ClarksClarks Wallabee Cup dari Clarks
Selain sepatu Tor Run, awal tahun ini Clarks juga memberi tampilan baru pada dua sepatunya yang paling populer, yakni Desert Boots dan Wallabee.

Keduanya ditampilkan dengan sol crepe yang berbeda. Untuk Desert Boots, bagian bawah sol itu dibuat datar, dan koleksinya disebut sebagai Desert Coal.

Sedangkan seri Wallabee terbaru --disebut Wallabee Cup-- hadir dalam warna “maple”, nubuck biru, atau hitam, dan ditampilkan dengan sol crepe yang lebih tinggi menutup bagian atas sepatu. Sol ini seolah membungkus sebagian atas sepatu bergaya moccasin tersebut.

Clarks Originals Tor Run dijual dengan harga sekitar Rp 3,3 juta dan Wallabee Cup Rp 2,2 juta di situs Clarks. Namun sejauh ini belum ada kabar apakah seri-seri terbaru ini masuk ke Indonesia.

Baca juga: Desert Boots, Sepatu Gurun yang Pindah ke Kota

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Clarks Originals (@clarksoriginals)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com