Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/02/2021, 17:21 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Model busana muslim memang semakin beragam, namun busana lebar dan panjang seperti gamis masih jadi pilihan sebagian besar pengguna hijab di Indonesia.

Selain memberi kesan santun, dengan pemilihan yang tepat, busana ini tetap tampil modis di aneka suasana. Sehingga gamis ini dapat dikenakan sebagai outfit setiap hari dan tetapi kece karena beragam gaya.

Model gamis dari Baneska Official.Dok Baneska Official Model gamis dari Baneska Official.
Model baju kaftan modern yang mengadopsi busana Timur Tengah ini di Indonesia telah dikreasi dengan lengan panjang dan leher bulat sehingga sesuai dengan ketentuan syariah.

Direktur Marketing Baneska Official, Mutia Nurhayatie, mengatakan gamis berbeda dengan abaya. Untuk model gamis, biasanya tidak selonggar abaya.

Baca juga: Menengok Tren Busana Muslim, dari Polosan ke Tie Dye

Gamis itu gaun panjang yang tidak terlalu longgar, model pada umumnya lebih lurus tidak begitu melebar bagian bawahnya, dan memiliki banyak variasi baik dari sisi design dan model,” kata Mutia.

Sedangkan abaya adalah gaun panjang khas timur tengah yang dikenal sangat longgar, dan tidak begitu banyak ornamen atau modelnya cenderung simple ketimbang gamis.

Baneska Official merupakan salah satu yang banyak memiliki pilihan gamis dalam produknya.

Menurut Mutia, dalam sebulan bisa Baneska menjual sekitar 100 gamis yang terdiri dari beberapa model dan motif.

Baca juga: Pakaian Paling Dicari di Bulan Ramadhan, Gamis hingga Baju Sabyan

“Produk yang menjadi andalan Baneska adalah Gamis, karena gamis Baneska memiliki motif yang beragam, serta model yang selalu mengikuti perkembangan sebagai gamis kekinian untuk kaum perempuan,” kata Mutia, dalam siaran pers.

Merek yang hadir sejak Oktober 2019 ini memproduksi pakaian muslimah melalui tangan para penjahit lokal. Jenis produk yang ditawarkan Baneska hingga saat ini meliputi, mukena, sajadah, gamis, home drees, dan piyama.

“Desain dan model Baneska saat ini bisa menghasilkan 3 sampai 4 model gamis dalam satu bulan, namun ini masih berubah-ubah tergantung momen yang ada. Semisal ketika akan menuju idul fitri, tingkat penjualan gamis pun meningkat hingga model yang dikeluarkan dalam satu bulanpun akan meningkat pula,” kata Mutia.

Konsumen bisa mendapatkan produk Beneska secara online atau pun datang langsung ke tokonya di Jakarta. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau.

Baca juga: Streetwear Bersiluet Longgar, Tren Modest Fashion 2020

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com