Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2021, 17:34 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Jika kamu memiliki kekayaan lebih dari Rp 4 triliun seperti Justin Bieber, maka membeli sneakers mahal keluaran brand mewah bakal menjadi hal yang sepele.

Dengan kekayaan itu, seseorang bisa berganti sepatu Balenciaga setiap hari, membuang sepatu Gucci yang terkena sedikit noda walau masih baru, atau menggunakan Givenchy untuk berhujan-hujanan tanpa ragu. Apa pun mungkin.

Syukurlah, Bieber jauh dari gaya borju itu. Bintang pop Kanada berusia 26 tahun ini mungkin menyukai mobil kustom mahal dan mengoleksi jam tangan emas, tetapi dia jauh lebih membumi dalam hal alas kaki yang dipakai.

Bahkan seleranya untuk alas kaki kadang membuat orang geleng-geleng, karena Bieber sering terlihat menggunakan sandal karet Crocs, sesuatu yang sering dianggap bukan barang mode.

Baca juga: Justin Bieber Terus Memakai Sepatu Crocs di Luar Rumah

Suami Hailey Baldwin itu juga sering mengenakan sepatu yang terjangkau dan bisa didapatkan orang kebanyakan tanpa perlu antre atau ikut undian.

Bila sebelumnya Bieber pernah mengunggah foto dirinya memakai sepatu Wallabee dari Clarks di instagram, maka kali ini ia mengenakan sepatu Nike SB Dunk Hi 'Doraemon' dipadukan dengan dengan kaos putih polos dan celana jeans biru yang sobek di bagian lututnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber)

Ini memang salah satu trik untuk menonjolkan sepatu yang kita pakai. Dengan berpakaian sederhana maka sepatu akan menonjol, dan Bieber berhasil membuat kita melirik alas kakinya.

Pilihan alas kaki Bieber mengonfirmasi sesuatu yang juga telah diketahui oleh para sneakerhead - yaitu, bahwa Dunks adalah pilihan yang tepat untuk berbagai kesempatan.

Secara sekilas, Dunks adalah sepatu yang menyerupai koleksi Nike yang paling terkenal yaitu Air Jordan I.

Baik Jordan I dan Dunks sama-sama merupakan sepatu yang banyak dicari dan dikoleksi, tetapi keduanya berbeda dalam harga. Harga eceran (bukan reseller) untuk sepasang sepatu Jordan mulai sekitar Rp 2,3 juta, sedangkan Dunks sekitar Rp 1,4 juta.

Tentu, para reseller sering mendorong harga Dunks dan Jordan hingga selangit sehingga hampir mustahil mendapatkan sepatu itu dengan harga eceran. Tetapi faktanya Dunks tetaplah sepatu yang terjangkau.

Sepatu ini dianggap salah satu sepatu yang keren terutama jika kamu memang mengerti sneaker. Dunks juga pilihan yang cocok untuk mereka yang ingin punya Jordan tapi belum kesampaian, tanpa membuatnya turun level.

Adapun Dunks milik Bieber dijuluki 'Doraemons' karena warnanya mirip dengan tokoh kartun pada manga Jepang itu. Masalahnya, setelah dipakai Bieber, seri ini mungkin menjadi incaran sehingga harganya melompat...

Baca juga: Justin Bieber Tampil Lebih Lembut Dengan Motif Floral

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com