Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adidas Yeezy 450 Diprediksi Rilis Bulan Depan, Apa Menariknya?

Kompas.com - 20/02/2021, 20:06 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nyaris tiga tahun berlalu sejak rapper Kanye West "menggoda" publik dengan tampilan Adidas Yeezy 450. Siluet itu sebelumnya diberi nama Adidas Yeezy 451.

Nah, kabarnya sepatu tersebut bakal dirilis tidak lama lagi. Karena menurut laporan terbaru yang diperoleh, siluet Yeezy 450 disebut akan hadir pada 6 Maret mendatang.

Jika kabar yang beredar terbukti benar, maka Adidas Yeezy 450 dengan corak warna "cloud white" itu akan meluncur secara eksklusif melalui Yeezy Supply, platform online yang menyediakan beragam item fesyen dan streetwear Yeezy.

Sementara harga yang ditawarkan untuk Yeezy 450 diprediksi berada di angka 200 dollar AS, atau setara Rp 2,8 juta.

Baca juga: Kim Kardashian Bocorkan Desain Koleksi Yeezy Terbaru, Seperti Apa?

Adidas Yeezy 450 Adidas Yeezy 450
Pada musim panas 2018 lalu, West mulai "menyinggung" siluet Adidas Yeezy 450, dan membagikan sketsa awal sepatu tersebut di akun Twitter miliknya.

Sejak saat itulah, banyak purwarupa Yeezy 450 "berkeliaran", dan sang desainer bahkan terlihat mengenakan siluet tersebut di hadapan publik dalam beberapa kesempatan.

Di tanggal 2 Maret 2020, dalam kondisi hujan, West tampak melangkah keluar dari mobil mewahnya dengan Yeezy 450 putih. Ia mengenakan atasan dan bawahan hitam, serta kacamata hitam.

Momen itu terlihat dalam video berdurasi enam detik yang diunggah akun Twitter @TeamKanyeDaily.

Tentu saja sepatu yang dikenakan West langsung menarik perhatian pengguna Twitter.

Salah satu warganet bahkan melontarkan humor "tidak ada genangan air yang dapat menghentikan Ye."

Jika dibandingkan dengan kebanyakan siluet Yeezy yang sudah dirilis resmi, Yeezy 450 garapan West memiliki desain yang berbeda dan bisa dibilang liar.

Keistimewaan sepatu ini terletak pada bagian outsole yang seolah-olah "mencengkeram" bagian atas sepatu yang menggunakan material rajutan.

Karena penerapan outsole itulah, Yeezy 450 tidak menggunakan bantalan Boost seperti yang biasa dijumpai di model Yeezy lainnya.

Sampai tulisan ini selesai dibuat, Adidas belum mengumumkan perilisan Yeezy 450 secara resmi.

Namun para sneakerhead pasti memahami, jika seorang desainer seperti Kanye West memamerkan sneaker prototipe buatannya ke muka umum, itu artinya tanggal peluncuran sepatu tersebut sudah dekat.

Baca juga: Cerahnya Adidas Yeezy Boost 700 Sun...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com