Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakaian Olahraga yang Membebaskan Perempuan untuk Bergerak

Kompas.com - 07/03/2021, 13:27 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Banyak perempuan dengan curvy body merasa kurang percaya diri berolahraga dengan pakaian khusus olahraga karena membuat lemak di tubuhnya lebih terlihat.

Tak sedikit juga yang lebih suka memakai legging yang sangat ketat agar tetap terlihat ramping, walau harus tersiksa karena sebenarnya kesempitan atau membuatnya tak leluasa bergerak.

Raksasa perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas, mengeksplorasi material dan potongan khusus untuk mendukung perempuan dari segala bentuk dan ukuran, untuk bisa bebas bergerak dan merasa nyaman.

Formotion merupakan pakaian olahraga terbaru dari adidas agar perempuan bisa bebas bergerak dan nyaman saat berolahraga.                             Dok adidas Formotion merupakan pakaian olahraga terbaru dari adidas agar perempuan bisa bebas bergerak dan nyaman saat berolahraga.
Lini pakaian olahraga terbaru yang inklusif ini diberi nama Formotion. Adidas juga mengumumkan kampanye Watch Us Move, untuk mendukung perempuan berolahraga dengan lebih baik.

Baca juga: Meningkatkan Performa Lewat Pakaian Olahraga yang Tepat

Vice President Product Design Adidas, Josefine Aberg, mengatakan, dalam mengembangkan Formotion, ia dan timnya yang semuanya perempuan, telah bertanya pada perempuan di banyak negara tentang apa yang mereka inginkan ketika berolahraga.

“Keinginan untuk merasa nyaman selalu muncul dari jawaban mereka. Banyak yang terpaksa memakai pakaian olahraga yang sebenarnya tidak nyaman. Ini tentu memengaruhi bagaimana perasaan mereka ketika bergerak,” ujar Aberg dalam wawancara secara virtual dengan Kompas Lifestyle.

Lewat koleksi Formotion ini, lanjut Aberg, Adidas ingin membuat perempuan yang memakainya merasa nyaman dan kuat, tapi tetap nyaman, bahkan membebaskan.

Rangkaian koleksi Formotion dikembangkan untuk semua jenis aktivitas, mulai dari HIIT, yoga, pilates, dance, atau pun lari.

Selama pandemi, tren olahraga juga ikut bergeser di mana kebanyakan orang memilih berolahraga di rumah atau di luar ruangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com