Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulan Ucapan Hari Perempuan Sedunia yang Bikin Semangat

Kompas.com - Diperbarui 08/03/2022, 14:56 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan Sedunia bisa jadi momen untuk kembali mendorong kesetaraan gender sekaligus merayakan kebahagiaan menjadi perempuan.

Tahun ini, Hari Perempuan Sedunia mengambil tema #ChooseToChallenge.

Tema ini menunjukkan bahwa dunia yang menantang adalah dunia yang penuh dengan kewaspadaan dan dari sebuah tantangan akan lahir perubahan.

Baca juga: Hari Perempuan Internasional, Ketahui 6 Hal Berikut

Untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia, kamu bisa mengunggah ucapan hari perempuan di media sosial atau mengirimkannya pada perempuan di sekitarmu.

Berikut beberapa inspirasi ucapan yang bisa kamu gunakan, seperti dilansir dari beberapa sumber:

  • "Tak peduli seberat apapun situasinya, kata-kata inspiratifmu selalu menyemangatiku. Selamat Hari Perempuan!"
  • "Kita ada di dunia karena perempuan, karena ibu melahirkan kita ke dunia. Selamat Hari Perempuan, ibu. Semoga ibu selalu bahagia."
  • "Selamat Hari Perempuan! Kamu kuat, hebat dan berani!"
  • "Tidak ada batasan untuk apa yang ingin kita capai sebagai perempuan. Semoga kita semua memiliki Hari Perempuan yang bahagia!"
  • "Feminisme ada bukan untuk membuat perempuan menjadi kuat. Perempuan sudah kuat. Ini hanyalah untuk mengubah cara dunia memandang kekuatan itu. Selamat Hari Perempuan!"
  • "Penting untuk membentuk kembali persepsi kita tentang cara kita memandang diri sendiri. Kita harus menjadi perempuan dan memimpin. Selamat Hari Perempuan!"
  • "Ada keistimewaan dari perempuan yang mendominasi dunia laki-laki. Dibutuhkan rahmat, kekuatan, kecerdasan, dan keberanian tertentu untuk tidak pernah menerima jawaban tidak."
  • "Ini adalah hari untuk merayakan keberadaanmu. Kamu adalah perempuan yang sedang mekar dengan pesona yang indah dan tak akan pernah hilang. Tetaplah kuat, teguh dan tangguh dalam menghadapi segala tantangan!"
  • "Semoga kamu bahagia di Hari Perempuan ini. Kamu adalah perempuan yang membuat banyaj perbedaan dalam banyak kehidupan. Semoga harimu menyenangkan!"
  • "Seorang perempyan cantik akan mendapat kekuatan dari masalah, tersenyum selama kesulitan itu ada, serta tumbuh lebih kuat dengan doa dan harapan. Selamat berbahagia di Hari Perempuan!"
  • "Terima kasih sudah kuat melalui segala tawa dan air mata. Selamat Hari Perempuan!

Baca juga: 7 Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan untuk Rayakan Hari Perempuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com