Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/03/2021, 14:07 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

 

KOMPAS.com – Maret 2021 menandakan satu tahun pandemi melanda Indonesia. Setahun yang penuh tantangan, namun dinamika kehidupan sepanjang tahun justru memunculkan kembali semangat kebersamaan dan berbagi kebaikan.

Bermacam cara ditempuh untuk bisa bertahan, salah satunya dengan bahu-membahu antar anggoa keluarga dan masyarakat, hingga mensyukuri setiap berkat yang masih diterima dari Sang Pencipta. 

Tak berlebihan rasanya jika kita mengungkapkan rasa terima kasih pada mereka yang telah membantu kita melalui tantangan ini.

Ungkapan terima kasih adalah sebuah ungkapan sederhana bermakna besar dan merupakan salah satu bentuk rasa syukur di setiap situasi dan kondisi. Ucapan ini juga memberikan afirmasi positif baik kepada diri sendiri maupun kepada sesama.

Baca juga: Setahun Pandemi Covid-19, Ini Keluh Kesah dan Harapan Tenaga Kesehatan

Sebuah penelitian berjudul More gratitude, less materialism: The mediating role of life satisfaction menunjukkan, kepuasan hidup berhubungan dengan rasa syukur, salah satunya melalui ungkapan terima kasih.

Rasa terima kasih yang diinduksi secara eksperimental menghasilkan kepuasan yang lebih tinggi dalam kehidupan dan menghasilkan dampak positif terhadap lingkungan sosial.

Cadbury meluncurkan kemasan cokelat special bertajuk ?Terima Kasih.Dok Cadbury Cadbury meluncurkan kemasan cokelat special bertajuk ?Terima Kasih.

Kemasan khusus

Untuk menginspirasi masyarakat dalam mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya, Cadbury meluncurkan kemasan cokelat special bertajuk “Terima Kasih”.

Lebih menariknya lagi, kemasan edisi terbatas ini dibuat dalam beberapa bahasa daerash, yaitu Jawa, Betawi, Sunda, Manado, Batak, dan Bali.

“Cadbury menyadari bahwa setiap orang menjalani perjuangan tersendiri di tengah pandemi COVID-19. Tapi ada banyak hal baik yang dapat kita lakukan dimulai dari hal kecil, contohnya melalui pemberian Cadbury Dairy Milk kemasan spesial “Terima Kasih” dari hati kepada orang-orang terdekat yang telah membantu menguatkan kita dalam menghadapi masa sulit,” kata Head of Chocolate Mondelez Indonesia, Rachel Angelina.

Ia mengatakan, pemilihan kata “terima kasih” dalam bahasa daerah dimaksudkan agar ucapan itu menjadi ungkapan yang lebih dekat dan mudah diterima.

Untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar dapat berpartisipasi dalam kampanye ini, Cadbury kembali bekerja sama dengan Alfamart dan Kitabisa.com dalam hal pengumpulan donasi berupa bantuan dana pendidikan untuk 100 orang calon perawat di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia.

Baca juga: Setahun Pandemi Covid-19, Menanti dan Berharap Kehidupan Kembali Normal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com