Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Ferrari Paling Bertenaga Pilihan Aktor Kevin Hart

Kompas.com - 08/03/2021, 14:59 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Banyak selebritas Hollywood atau atlet olahraga papan atas yang cenderung menghabiskan uang untuk membeli topi, pakaian, arloji mewah atau sneaker.

Namun, ada beberapa sosok yang memahami betul bagaimana cara menginvestasikan uang dengan cerdas, salah satunya Kevin Hart.

Selain mengoleksi arloji mewah dan pakaian bermerek, komedian, aktor, dan produser berusia 41 tahun memiliki koleksi mobil yang menggiurkan.

Ada beberapa mobil klasik yang dimiliki Hart, seperti Ford Bronco yang dimodifikasi, dua Mustang generasi pertama, dan Pontiac GTO.

Tidak ketinggalan, dia "meminang" mobil modern semacam Aston Martin Vanquish 2019 dan Mercedes-Benz AMG SLS Black Edition.

Bisa dikatakan Ferrari menjadi merek mobil yang paling disukai Hart. Pasalnya, dia memiliki empat tipe untuk mobil besutan pabrikan asal Italia tersebut.

Setelah model 458 Spyder dan dua model 488 GTB (masing-masing berwarna merah dan hitam), Hart menambah koleksi Ferrari-nya, yaitu 488 Pista.

Dia mengunggah foto mobil terbarunya itu ke akun Instagram @kevinhart4real.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kevin Hart (@kevinhart4real)

Jika dibandingkan mobil Ferrari yang sudah dia miliki, 488 Pista ini lebih eksotis dan menawarkan perbedaan berupa mesin V8 yang paling bertenaga dalam sejarah Ferrari.

Ferrari pertama kali mengenalkan 488 Pista pada tahun 2018.

Mobil ini adalah versi 488 paling powerful yang diproduksi massal oleh manufaktur Ferrari, dan menampilkan banyak modifikasi mekanis dan eksterior ketimbang "sang kakak", 488 GTB.

Dengan mesin berkonfigurasi V8 twin-turbocharged yang berkapasitas 3,9 liter, 488 Pista mampu "menyemburkan" tenaga sekitar 710 HP.

Besarnya tenaga mobil tidak lepas dari pemberian noken as (camshaft) baru, intercooler yang lebih besar, piston yang diperkuat, connecting rod berbahan titanium, dan manifold yang ditingkatkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ferrari (@ferrari)

Tidak sulit untuk membedakan 488 Pista dengan model 488 lainnya.

Di bagian depan, kap 488 Pista memiliki ventilasi besar yang dirancang untuk menciptakan gaya tekan turun yang besar pada kecepatan tinggi.

Halaman:
Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com