Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Perempuan, Blibli Luncurkan Women’s Day Campaign

Kompas.com - 08/03/2021, 20:42 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Perayaan Hari Perempuan Internasional menjadi momentum bagi e-commerce Blibli untuk mengajak semua perempuan merayakan kecantikan dan keunikan dirinya lewat Women’s Day Campaign.

Dalam kampanye ini, selama bulan Maret 2021 Blibli akan menghadirkan berbagai kegiatan inspiratif yang melibatkan figur perempuan dengan kecantikan yang unik dan inspiratif, salah satunya Marion Jola yang telah ditunjuk sebagai brand ambassador Blibli.

“Blibli ingin mengajak semua perempuan Indonesia menjadi lebih percaya diri terhadap penampilan dan kepribadian mereka masing-masing, karena ketidaksempurnaan yang mereka miliki adalah keunikan yang perlu diapresiasi. Sikap positif ini dapat menjadikan setiap perempuan merasa berharga dan lebih percaya diri,” kata Brand Lead Blibli, Elaine Santoso.

Ia menambahkan, Blibli ingin memperkuat perannya sebagai platform digital yang dapat memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Hari Perempuan Sedunia yang Bikin Semangat

Perempuan merupakan pangsa pasar yang besar bagi e-commerce. Data dari Statista menunjukkan bahwa 60 persen pelanggan perempuan di Indonesia berbelanja secara online selama pandemi.

“Blibli juga merekam hal yang sama, di mana pelanggan perempuan mencapai 56% di 2020. Mereka berasal kota besar di Indonesia,” kata Elaine.

Kategori-kategori rumah tangga, kesehatan, dan gadget menjadi yang paling banyak dikunjungi pelanggan perempuan, mengingat bahwa mereka harus bekerja dan merawat diri serta keluarga dari rumah.

Lima kategori yang mencatat pelanggan perempuan terbanyak adalah BlibliMart, Kesehatan & Kecantikan, Home & Living, Ibu & Anak, dan Handphone, Tablet & Wearable Gadget.

Elaine mengatakan, untuk memanjakan pelanggan perempuan, Blibli juga akan mengadakan Festival Belanja Cantik dengan promo khusus.

Baca juga: Hypermart hingga Hyfresh Buka 23 Toko Online di Blibli

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com