Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/03/2021, 14:02 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Menurut sebuah penelitian, 90 persen perempuan memiliki selulit. Namun, bukan berarti kita hanya bisa pasrah, sebab melakukan perawatan tubuh juga bagian dari mencintai diri. Terlebih lagi saat ini banyak treatment yang tersedia untuk mengatasi selulit.

Selulit adalah kondisi dimana kulit memiliki gumpalan-gumapalan yang biasanya muncul di perut, bokong dan paha. Gumpalan tersebut disebabkan oleh penumpukan sel lemak pada jaringan ikat vertikal atau jaringan fibrosa yang ada di bawah epidermis.

Gumpalan yang mirip seperti kulit jeruk ini bisa membuat banyak perempuan merasa kurang percaya diri.

Menurut dr. Lidya Liswojo, ada beberapa faktor penyebab selulit, mulai dari gangguan hormonal, faktor keturunan, kurang olahraga, hingga banyak mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat.

Baca juga: Turun Berat Badan tapi Mengapa Selulit Tak Hilang?

“Tetapi terkadang selulit tetap bisa ada walau sudah diet dan olahraga teratur,” kata dokter dari klinik European Slimming Centre ini.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi tampilan “kulit jeruk” ini, misalnya dengan menurunkan berat badan, melakukan pola makan yang sehat, hingga mengoleskan krim tertentu.

Untuk perawatan yang memberi hasil lebih cepat, penggunaan alat di klinik dokter kecantikan umumnya bisa membantu.

Lidya mengatakan, terapi Cells Sculpt saat ini menjadi unggulan dari European Slimming Centre untuk mengatasi selulit.

“Cells Sculpt sendiri merupakan sebuah treatment baru dengan metode mechanostimulation yang mampu meningkatkan proses penghancuran lemak seluli tsecara cepat dan tanpa rasa sakit. Selain itu, treatment ini juga mampu menghancurkan sel lemaks, memperlancar sirkulasi serta memperbaiki kontur kulit,” katanya.

Terapi cells sculpt ini dilakukan dengan mesin khusus dan bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu dan ditujukan pada area tubuh yang paling banyak memiliki lemak.

Baca juga: Selulit atau Stretch Mark, Mana yang Lebih Sulit Dihilangkan?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com