Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Levi's Buka Toko Terbesar di Indonesia, Seperti Apa Bedanya?

Kompas.com - 18/03/2021, 19:49 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Merek denim kenamaan, Levi's, membuka toko terbesar dengan konsep baru di Grand Indonesia, salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Diresmikan Kamis ini (18/3/2021), toko bernama Levi's NextGen ini menghadirkan koleksi paling lengkap dan beragam, sekaligus memberi pengalaman berbelanja yang berbeda.

Sameer Koul, Country Manager, PT Levi Strauss Indonesia, mengatakan "Kami sangat senang dapat membuka store dengan konsep baru kami di Jakarta?. Pembukaan Levi's NextGen Store Grand Indonesia merupakan wujud optimisme Levi's terhadap pasar Indonesia.”

Dalam acara virtual, Sameer juga menambahkan bahwa lewat toko ini, Levi's? ingin menghadirkan pengalaman belanja yang lebih personal kepada konsumen dan dengan format yang lebih besar.

Toko Levi's NextGen di Grand IndonesiaLevi's Toko Levi's NextGen di Grand Indonesia
Dengan luas 285 meter persegi, store ini dilengkapi tampilan visual Levi's dalam bentuk layar LED besar di bagian depan store. Saat pengunjung memasuki store, mereka akan mendapati lingkungan yang terbuka, luas, dan penuh cahaya.

Sebagai toko terbesar, tempat ini juga memiliki fitting room yang luas sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan visual yang baik, bahkan lounge-nya dilengkapi dengan pengisi daya ponsel dan sofa.

Di toko ini kita bisa menemukan berbagai koleksi pakaian jeans dan aksesori terbaru Levi's, termasuk lini premium koleksi Levi's Made and Crafted dan koleksi sustainable denim dan non-denim.

Fitting room Toko Levi's NextGen di Grand IndonesiaLevi's Fitting room Toko Levi's NextGen di Grand Indonesia
Salah satu keistimewaan yang tidak ditemukan di toko lain adalah adanya Levi’s? Tailor Shop di depan store, dimana pembeli dapat melakukan custom pembelian Levi’s? baru mereka atau memperbaharui kembali koleksi vintage Levi’s mereka.

Di Tailor Shop ini kita bisa melakukan kustomisasi dengan banyak pilihan pins, patches, hingga desain embroidery. Dengan begitu, setiap orang bisa mendapatkan barang yang berbeda dari orang lain.

Adapun biaya kustomisasi ini mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 500 ribu, tergantung pilihan pembeli.

Baca juga: Cottonized Hemp, Bahan Ramah Lingkungan untuk Koleksi Terbaru Levis

Tailor Shop di Toko Levi's NextGen di Grand IndonesiaLevi's Tailor Shop di Toko Levi's NextGen di Grand Indonesia
Menurut Sameer, keberadaan Tailor Shop ini merupakan bagian dari konsep “sustainability” karena kita bisa "meremajakan" koleksi Levi's kita dengan tampilan baru dan berbeda, alih-alih membuangnya.

"Lewat tampilan baru tersebut, koleksi lama kita mungkin akan kita pakai lagi hingga 10 tahun mendatang," ujarnya.

Dengan semangat ‘sustanability’ yang sama, store inijuga menjalankan “Recycle Your Jeans Campaign” di mana konsumen dapat menukar jeans lama mereka (semua merek) hingga tanggal 28 Maret 2021, dan mendapatkan kesempatan untuk menerima voucher senilai Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu (syarat dan ketentuan berlaku).

Dikatakan Sameer, jeans lama yang terkumpul akan didaur ulang lagi menjadi produk baru, sehingga bisa membantu mengurangi limbah industri fashion.

Levi’s NextGen Store terletak di Grand Indonesia, East Mall, Level 2. Store ini akan buka tujuh hari seminggu, saat ini dengan pengurangan jam belanja dari jam 11 pagi sampai jam 9 malam.

Selama pandemi, toko akan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah tentang pemakaian masker, jaga jarak yang aman, dan sanitasi tangan.

Baca juga: RED, Koleksi Levis Menyambut Chinese New Year

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com