Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Simpel, Sepatu Gunung Salomon XT-Wings 2 ADV

Kompas.com - 19/03/2021, 07:02 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Merek perlengkapan outdoor Prancis, Salomon bulan lalu menyiapkan rangkaian koleksi musiman dalam rangka pembukaan toko barunya di Tokyo, Jepang.

Kini, perusahaan tersebut membawa satu siluet XT-Wings 2 Advanced (ADV) dalam corak warna hitam/emas yang sederhana.

XT-Wings 2 ADV adalah sepatu yang dirancang untuk "melibas" segala jenis medan.

Oleh karena itu, Salomon mengutamakan agar sepatu ini tidak hanya tangguh, melainkan juga nyaman dan stabil saat dipakai.

Salomon menggunakan bagian atas EndoFit dan sistem pengunci sepatu berupa Quicklace, yaitu tali yang dapat disesuaikan panjang pendeknya tanpa perlu diikat.

Salomon XT-Wings 2 ADV Salomon XT-Wings 2 ADV
Sebagai catatan, sistem pengunci dengan tali yang bisa disesuaikan bukan cuma terdapat di XT-Wings 2 ADV, namun juga diterapkan pada banyak sepatu lain buatan Salomon, seperti XA-Pro Fusion yang dirilis tahun lalu.

Agar kaki pemakainya tidak lecet saat menggunakan sepatu ini dalam waktu lama, Salomon menyematkan insole Ortholite yang lembut dan memberikan dukungan bagi kaki.

Sedangkan, outsole karet Contragrip berwarna emas memudahkan sepatu untuk mencengkeram permukaan yang licin dan melindungi penggunanya saat menginjak permukaan yang tidak rata.

Salomon XT-Wings 2 ADV dengan corak warna hitam/emas dilabeli harga 120 pound atau sekitar Rp 2,4 juta di situs Matchesfashion.

Baca juga: Memilih Sepatu Gunung yang Nyaman untuk Pendakian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com