Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gordon Ramsay Marah Ada Chef yang Masak Steak Wagyu dengan Nutella

Kompas.com - 20/03/2021, 08:59 WIB
Intan Pitaloka,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gordon Ramsay, chef terkenal di Inggris memang sering memberikan reaksi pada beberapa video memasak di tiktok. Beberapa video reaksinya cukup terkenal dan banyak yang menonton. 

Namun, ada satu video yang begitu populer hingga saat ini, yaitu video reaksi tentang steak Wagyu yang mahal dibumbui dengan nutella yang dibuat oleh akun @realguga.

"Nutella pada Wagyu? Serius !! Dasar bodoh. Nutella sandwich," tulis Ramsay di caption videonya, yang sudah ditonton lebih dari 31 juta kali.

Melainsir dari Insider, Gustavo Tosta, koki Miami di balik @realguga di TikTok, mengatakan bahwa steak Nutella Wagyu kreasinya hanyalah salah satu dari banyak eksperimen steak tidak konvensional yang membuatnya terkenal.

Baca juga: Viral Video Uncle Roger Terkesan Cara Gordon Ramsay Masak Nasi Goreng Telur Indonesia

Tosta memang sering melakukan eksperimen-eksperimen yang terkadang tidak biasa. Hal ini juga yang membuat banyak orang tertarik dengan kontennya.

Selain nutella, Tosta juga pernah bereksperimen membuat steak dengan air soda, selai kacang hijau, nanas maupun mayones.

Tosta juga memiliki subscriber Youtube sekitar 2,58 juta. Tak heran, jika ia juga tak kalah populer dengan Ramsay. Selain itu, beberapa dari videonya pun dibuat atas permintaan penggemarnya, salah satunya nutella wagyu steak.

"Mereka berkata, 'Guga, kami suka Nutella, kami suka steak, mengapa tidak kita gabungkan?' Dan pikiran pertama saya adalah, 'Itu gila, mengapa saya melakukan itu?'," kata Tosta sambil tertawa.

Prinsip Tosta,  jangan menjatuhkan sampai kamu mencobanya, jadi dia memutuskan untuk melakukan percobaan baru dan membuat video untuk Ramsay. Tentu hal ini menarik perhatian bintang "MasterChef" itu.

"Apa yang kamu lakukan? Oh, ayolah, Nutella dibaluri pada Wagyu?" Ramsay berseru selama video tersebut.

Tosta tidak bisa berhenti tertawa ketika melihat video reaksi Ramsay, ia tak merasa tersinggung sama sekali.

"Jujur saja, Gordon Ramsay adalah seorang superstar, dan itu fakta," katanya.

Baca juga: William Wongso Sebut Gordon Ramsay Mabuk Lihat Bumbu Rendang

Tosta mengaku sempat sedikit khawatir chef berbintang Michelin itu tidak menyadari steak Nutella-nya hanyalah eksperimen. Namun, followernya segera membanjiri komentar untuk meluruskan tentang video tersebut.

"'Gordon kamu tidak bisa memarahi Guga, apa yang kamu lakukan? Dia tahu segalanya tentang daging!' Saya seperti, wow, viewer saya mendukung saya! Luar biasa, "kata Tosta.

Ya, memang Tosta mengetahui segala hal tentang daging. Hal ini dikarenakan ia menyukai daging dan telah memasak daging sejak kecil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com