Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbagi dengan Sesama Bikin Rasa Bahagia Lebih Besar

Kompas.com - 20/03/2021, 15:02 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Sejak kecil kita diajarkan orangtua pentingnya berbagi dengan saudara dan sesama, dimulai dari berbagi mainan atau makanan. Kita pun belajar bahwa berbagi menimbulkan rasa lebih bahagia.

Di lain pihak, rasa bahagia bisa bertambah jika kita membaginya dengan orang terkasih. Dengan berbagi sesuatu dengan seseorang, hubungan kita dengannya pun naik ke level lebih tinggi.

Ide kegiatan berbagi kebahagiaan.Walls Ide kegiatan berbagi kebahagiaan.
Menurut penelitian, rasa happy juga bisa menular. Kendati begitu, rasa happy ternyata adalah sebuah pilihan. Keputusan untuk menjadi bahagia atau tidak, ada di tangan masing-masing.

“Hal ini juga tergantung dari cara kita menyikapi situasi dan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup,” kata psikolog Jovita Ferliana M.Psi.

Baca juga: Bergesernya Makna Bahagia Selama Pandemi

Ia menekankan, yang tidak boleh dilupakan sebelum berbagi kebahagiaan dengan orang lain, sebaiknya kita juga terlebih dahulu merasa bahagia.

Masa pandemi telah menunjukkan kepada kita bahwa kita dapat membuat orang lain bahagia dengan memberi yang tidak selalu berbentuk materi.

“Berbagi happy bisa dengan menjadi tempat curhat, menanyakan kabar teman, mengajak video call untuk berbagi cerita, atau sesimpel memberikan senyuman,” kata Jovita.

Dalam rangka merayakan Hari Kebahagiaan Sedunia yang ditetapkan oleh PBB pada 20 Maret, merek es krim Walls mengadakan kampanye Wall’s Happiness Heroes melalui Instagram.

Kampanye yang berlangsung dari tanggal 20 Maret sampai 11 April ini mengajak konsumen untuk menominasikan orang-orang yang telah membuat bahagia selama masa pandemi ini. Caranya, post satu InstaStory tentang Happiness Hero dengan alasan kenapa memilih orang tersebut.

Nantinya akan dipilih 30 pemenang dan para nominator akan mendapatkan paket es krim ekslusif dari Walls. Untuk keterangan lengkap, cek @WallsIDN.

Baca juga: 10 Hal yang Menjauhkanmu dari Kebahagiaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com