Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2021, 13:33 WIB
Intan Pitaloka,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Puncak kepuasan seksual alias orgasme menjadi hal yang dicari orang ketika berhubungan seksual. Ternyata bukan sekadar kenikmatannya saja mengapa orgasme layak ditunggu, tapi juga manfaatnya sebagai pereda nyeri.

Sebuah riset terbaru dari Universitas Durham menunjukkan bagaimana orgasme dapat secara efektif menyembuhkan migrain atau sakit kepala sebelah.

Penelitian Profesor Amanda Ellison menemukan, peningkatan serotonin di otak selama orgasme serupa dengan pengobatan. Ketika mencapai klimaks, bukan hanya gelombang kimia bahagia yang dilepaskan, tetapi juga gejala migrain ikut reda.

Berdasarkan penelitannya, orang yang menderita migrain memiliki kadar serotonin lebih rendah.

 

Orang-orang yang sama ini juga ternyata mendambakan seks 20 persen lebih banyak daripada mereka yang sakit kepalanya disebabkan oleh ketegangan.

Lantas, bagaimana dengan orang yang lajang? Untuk mendapatkan efek yang mirip dengan orgasme, kamu bisa mengkonsumsi cokelat dan minuman kafein. Tetapi, Ellison tetap merekomendasikan orgasme sebagai penawar terbaik untuk migrain. 

Baca juga: 7 Cara Ampuh Bikin Wanita Mudah Orgasme

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com