Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keren, Iklan Brand Lokal Erigo Tampil di Times Square New York

Kompas.com - 27/03/2021, 10:22 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Brand lokal Erigo belum lama ini ramai dibincangkan di berbagai media sosial, mulai dari Twitter, Instagram, hingga TikTok.

Sebabnya, iklan dari brand ini muncul di billboard Times Square, New York.

"Erigo is coming to New York. Dengan bangga untuk pemuda-pemudi Indonesia, @erigostore bisa membawa nama Brand Fashion asal Indonesia ke New York, USA," demikian keterangan foto dalam salah satu unggahan video di akun Instagram @erigostore.

Adapun iklan pada billboard tersebut menampilkan kampanye Erigo bersama perusahaan e-commerce, dengan sejumlah model berpose mengenakan koleksi pakaian Erigo.

Namun, di samping itu, Erigo juga menyelipkan pesan #StopAsianHate pada iklan mereka.

Tagar tersebut sedang banyak digaungkan dalam beberapa hari terakhir untuk menyuarakan penolakan terhadap rasialisme yang diterima warga keturunan Asia yang tinggal di Amerika Serikat.

Pendiri Erigo, Muhammad Sadad, menjelaskan melalui unggahan Instagram-nya bahwa Erigo sebagai brand dari Indonesia merasa perlu untuk ikut serta dalam menyebarkan pesan tersebut.

"Erigo merupakan satu-satu nya brand dari Asia yang sudah menyebarkan pesan #StopAsianHate melalui Billboard Times Square," tulis Sadad.

Baca juga: Trending Stop Asian Hate di Twitter, Apa yang Terjadi?

Iklan brand lokal Erigo muncul di billboard Times Square, New York.TANGKAP LAYAR YOUTUBE ERIGO OFFICIAL Iklan brand lokal Erigo muncul di billboard Times Square, New York.
Kemunculan iklan Erigo di billboard Times Square turut dikomentari oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno melalui media sosialnya.

Sandiaga mengaku bangga melihat Erigo sebagai produk lokal dapat mendunia.

"Bangga!!! Bisa melihat produk ekonomi kreatif Indonesia mendunia. Gak tanggung-tanggung pasang iklannya di Times Square, sebuah area di Kota New York yang menjadi pusat pariwisata & ekonomi kreatif," tulis Sandiaga dalam sebuah tweet di akun Twitter miliknya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap langkah Erigo dapat menginspirasi anak-anak muda lainnya untuk terus mengejar cita-cita.

Baca juga: Ini Brand Lokal yang Mengusung Konsep Sustainable Fashion

Beberapa selebritas dan influencer juga turut mengucapkan selamat kepada Erigo, termasuk salah satunya influencer streetwear Tirta Mandira Hudhi atau yang dikenal dengan nama dr Tirta.

Melalui unggahannya di Instagram, dr Tirta mengungkapkan kekagumannya atas capaian Erigo sekaligus mengenang pertemuan pertamanya dengan Sadad.

"Ga ngira dulu 4-tahu lalu cuma kenal dari sebuah event d bandung da event @expossure_yk d @plazaambarrukmo, 4-5 tahun lalu, msh inget jual joggerpants + flannel saat itu. Gue saksiny. Sadad angkat2 karung isi stock barang HAHAHA."

Adapun hingga berita ini ditayangkan, pihak Erigo belum merespons pengajuan wawancara dari Kompas.com.

Erigo sendiri merupakan clothing line yang menyediakan berbagai item yang cocok untuk aktivitas sehari-hari ataupun traveling.

Terbaru, brand ini baru meluncurkan koleksi jaket Coach Jacket Two Tone Series dan New Pullover Series.

Baca juga: Kualitas Produk Kecantikan Brand Lokal Dinilai Tak Kalah dari Produk Asing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com