Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Satu Sneaker Signature Allen Iverson Diusung Kembali oleh Reebok

Kompas.com - 02/04/2021, 14:49 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Reebok akan kembali mengusung sneaker signature milik eks bintang NBA, Allen Iverson.

Seperti dikutip laman Footwear News, perusahaan perlengkapan olahraga itu mengonfirmasi akan merilis ulang sneaker ikonik Reebok Answer 4 ke pasaran, dengan warna original putih dan merah.

Iverson pertama kali memakai Reebok Answer 4 pada 20 tahun yang lalu di musim NBA 2000-01, ketika dia bermain untuk tim Philadelphia 76ers.

Di masa itulah, Iverson bermain sebanyak 71 pertandingan dan mencetak rata-rata 31,1 poin, 4,6 assist, 3,8 rebound, serta 2,5 steal per pertandingan.

Berkat aksinya yang mengesankan, ia memperoleh penghargaan MVP dan mampu mengantarkan tim yang dibelanya ke Final NBA saat itu.

Reebok Answer 4 Reebok Answer 4
Kenapa diberi nama Reebok Answer? Sebab, "Answer" sendiri merujuk pada julukan sang pemain, "The Answer".

Melansir laman NBC Sports, ketika Iverson bergabung dengan tim Philadelphia 76ers, dia memiliki satu tato bergambar anjing berjenis bulldog dengan tulisan "The Answer" di atasnya.

Awalnya juga, sepatu yang dibuat Reebok untuk Iverson diberi tajuk "The Question", sebelum akhirnya berganti menjadi "The Answer."

Tampilan Reebok Answer 4 ini menggunakan corak warna putih dan merah yang menutupi sebagian besar material kulit di bagian atas.

Sistem pengikat berupa ritsleting berada di bagian tengah, yang diberi warna merah.

Detail lain pada Answer 4 meliputi panel abu-abu di forefoot yang menampilkan branding khas Iverson, "I3", serta midsole yang dibekali bantalan busa DMX.

Reebok Answer 4 Reebok Answer 4
"Answer IV adalah permata mahkota perjalanan Iverson dan perubahan budaya yang dia buat," kata desainer alas kaki Reebok, Xavier Jones.

"Pada musim 2000-2001, 'Chuck' (diambil dari julukan lain Iverson, Bubba Chuck) sudah disukai karena gayanya dan cara dia bermain, tetapi tahun itu benar-benar memperkuat AI (akronim Allen Iverson) sebagai ikon budaya."

"Di kaki Iverson, Answer 4 menjadi simbol era baru atlet modern dan perayaan ekspresi diri. Tidak diragukan lagi ini adalah salah satu sneaker paling ikonik yang pernah menghiasi lapangan basket," jelas Jones.

Reebok Answer 4 akan tersedia mulai tanggal 15 April di situs resmi Reebok dan pengecer tertentu. Harga yang ditawarkan sebesar 130 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta.

Baca juga: Sepatu Reebok Saksi Kesaktian Allen Iverson di All-Star Game 2001

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com