Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Penghormatan pada Kurt Cobain, Kid Cudi Pakai Gaun di SNL

Kompas.com - 12/04/2021, 12:57 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber NBCNews

KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus rapper, Kid Cudi mengenakan gaun bermotif bunga yang dirancang oleh label Off White selama pertunjukannya di Saturday Night Live (SNL) pada Sabtu (10/4/2021).

Pria yang memiliki nama asli Scott Ramon Seguro Mescudi itu mengunggah tweet bahwa CEO Off White, Virgil Abloh membuatkan gaun tersebut untuk dikenakannya sebagai penghormatan kepada mendiang Kurt Cobain, mantan vokalis band Nirvana.

"Virgil mendesain gaun itu untukku. Kukatakan padanya, aku ingin menunjukkan cinta kepada Kurt [dengan] gaun malam bermotif bunga dan pria ini membuat sebuah mahakarya," tulis Cudi dalam akun Twitter-nya.

"Terima kasih @virgilabloh kau jenius!! Aku sangat mencintaimu, kita berhasil!!!" lanjut dia.

Penampilan Kid Cudi di SNL itu merupakan bentuk dari peringatan kematian Cobain yang ke-27 tahun. Diketahui, Cobain meninggal karena bunuh diri di tanggal 5 April 1994, pada usia 27 tahun.

Menurut People, gaun itu mirip dengan yang dikenakan Cobain ketika dia muncul di sampul majalah "The Face" pada tahun 1993.

Cudi mengenakan gaun sepanjang pergelangan kaki saat membawakan lagunya "Sad People."

Baca juga: Virgil Abloh dan Nike Dikabarkan Garap 20 Sneaker

Selama penampilan lainnya, dia mengenakan kardigan yang sangat mirip dengan yang dikenakan Cobain selama konser Nirvana "MTV Unplugged in New York."

Selain penghormatannya kepada Cobain, Kid Cudi juga mengenakan kemeja selama pertunjukan "Tequila Shots" untuk mengenang Chris Farley, anggota pemeran SNL yang meninggal pada tahun 1997.

Dalam tweet lanjutannya, Kid Cudi mengatakan bahwa dia sedang mengerjakan kolaborasi dengan Abloh dan gaun Off White itu akan dimasukkan dalam koleksinya.

Setelah penampilannya, para penggemar dan kritikus memuji penghormatan Kid Cudi kepada Cobain.

"Kurt Cobain adalah jiwa yang berharga. Selama hal-hal memalukan yang bertentangan dengan gagasan masyarakat tentang normal itu populer, Kurt memeluk dan mengadvokasi mereka," ujar seseorang dalam tweet-nya.

"Kid Cudi memberi penghormatan dengan melakukan hal yang sama. Saya benar-benar suka melihatnya," imbuh dia.

Baca juga: Sneaker Luar Angkasa Vadawam 326, Kolaborasi Adidas x Kid Cudi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NBCNews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com