Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/04/2021, 17:50 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Tidak cukup hanya melembabkan kulit, saat ini produk body lotion juga memiliki kandungan lain untuk merawat kulit, salah satunya mencerahkan.

Zat aktif yang dipercaya dapat membuat kulit terlihat lebih cerah antara lain vitamin C hingga Niacinamide.

Berikut adalah dua produk body lotion lokal terbaru yang diklaim dapat membantu melembabkan sekaligus mencerahkan kulit.

Skin Soul Brightening by Amanda Manopo

Aktris Amanda Manopo merintis lini perawatan kulit dengan meluncurkan merek Skin Soul. Ia mengaku terinspirasi dari aktivitasnya yang banyak di luar ruangan untuk shooting sehingga sering terpapar sinar matahari.

Amanda mengaku sebelumnya sering membeli produk pelembab tubuh yang punya manfaat mencerahkan kulit. Ia pun akhirnya tertarik membuat produk sendiri dan menciptakan produk body lotion dengan menggunakan bahan-bahan dari Korea.

Baca juga: Amanda Manopo Bicara soal Bisnis hingga Koleksi Parfum

Pelembab tubuh terbaru dari Skin Soul.Dok Skin Soul Pelembab tubuh terbaru dari Skin Soul.

“Aku percaya dengan manfaat kandungan snail filtrate yang kini sangat tren di Korea dan Niacinamide di produk Skin Soul, dapat membantu para wanita untuk memiliki kulit yang lebih bersinar,” katanya.

Dijelaskan oleh dr.Rudy Adiputra, MARS, M.Biomed, snail filtrate atau lendir siput sudah lama dipakai dalam produk skincare untuk menghaluskan dan meregenerasi kulit yang rusak.

Sementara itu, Niacinamide merupakan bentuk aktif dari vitamin B yang bekerja untuk mengatur metabolisme dari lapisan kulit lemak terluar manusia agar kandungan air dan kelembabannya terjaga.

“Tak hanya itu, Niacinamide berperan menekan proses peradangan pada kulit serta menjaga warna kulit agar tetap cerah,” kata Rudy.

Tiga varian body lotion dari Sies Beauty.Dok Sies Beauty Tiga varian body lotion dari Sies Beauty.

Sies Beauty 

Merek kecantikan yang didirikan oleh Ranty Maria dan Patricia Devina ini memperkenalkan produk pertamanya, Bright Me Up, body lotion yang mencerahkan.

Kata Sies sendiri diambil dari kata “sister” atau saudara perempuan.

“Sebagai saudara kita pasti ingin memberikan yang terbaik. Di situlah Sies hadir sebagai brand yang ingin memberikan produk terbaik kepada masyarakat luas,” kata Ranty.

Produk pelembab tubuh ini memiliki tiga varian, yaitu Aqua Fresh, Perfection dan First Date, yang masing-masing memiliki keharuman berbeda yang bisa dipilih sesuai kepribadian. Misalnya saja Aqua Fresh untuk mereka yang suka kegiatan outdoor, First Date dengan wangi floral untuk mereka yang berkepribadian manis, dan Perfection dengan wangi woody.

Zat aktif dalam body lotion ini adalah Niacinamide dan GLuthatione, serta diklaim memiliki instant brightening effect yang mampu menaikkan tone kulit secara instan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com