Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Baru Busana Siap Pakai dari Tiga Merek Fesyen Lokal

Kompas.com - 15/04/2021, 10:54 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Para pecinta fesyen Indonesia semakin dimanjakan dengan kehadiran merek-merek lokal dengan desain unik yang bisa memenuhi kebutuhan akan produk mode dengan harga terjangkau.

Meski busana kasual seperti loungewear masih populer, namun ketiga merek fesyen baru ini mengeluarkan koleksi yang berbeda. Dengan penggunaan material berkualitas serta craftsmanship, koleksi ketiga brand ini layak jadi pilihan.

Studio Azra
Ciri khas dari merek yang didirikan oleh Laila Azra ini adalah goresan seni lukis beraliran abstrak karyanya sendiri. Perpaduan antara seni yang kuat dengan street wear fashion menjadikan koleksi terbarunya, Genesis, menjadi sebuah statement.

Karya Laila ini bisa dinikmati dalam bentuk jaket denim, hoodie, bowling short, outer, dan juga scarf, yang merepresentasikan setiap cerita dari lukisan Laila.

Baca juga: Pandemi, Penjualan Produk Fesyen Tetap Tinggi

“Proses membuat Genesis pendekatannya mirip dengan karya seni saya, hanya mediumnya sekarang menggunakan bahan dan benang. Kebetulan saya senang berkreasi dengan berbagai medium,” kata Laila.

Untuk mengembangkan merek fesyennya, Laila bekerja sama dengan TBF consultant.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Studi Azra Official (@studioazraofficial)

Plus Lab
Selalu ada kebutuhan untuk tampil stylish saat berolahraga. Karena itulah Plus Lab, merek yang menyediakan pakaian olahraga, menghadirkan koleksi pertamanya, Transpire, untuk para pecinta olahraga yang juga mengutamakan penampilan.

Plus Lab menggunakan teknologi kain yang sustainable seperti material nilon recylcled untuk legging dan sport bra, kaos 100 persen katun, hingga kaos golf antibau dan aerodynamic jersey bersepeda.

Pendiri Plus Lab, Windhy Syah mengatakan, olahraga bukan hanya kebutuhan menjadi sehat, tapi juga cara untuk menjadi lebih percaya diri, dan hal itu perlu dirayakan.

“Saya ingin membuat brand sportwear lokal yang berkualitas, baik dari pemilihan bahan yang nyaman, tentunya dengan model yang stylish dan memiliki nilai fashion ketika digunakan,” kata Windhy.

Baca juga: Rekomendasi Sepatu Bersepeda agar Aktivitas Gowes Kian Menyenangkan

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by +LAB | Athleisure Fashion (@pluslabofficial)

Harmonia
Merek yang berdiri sejak 2020 ini konsisten mengedepankan siluet kimono dan robe sebagai identitasnya.

Di tahun ini, Harmonia melakukan rebranding bersama TBF consultant untuk memperkuat brand DNA dan identitasnya. Koleksi terbarunya, I Am Collection merupakan hasil dari pembaruan ini.

Dua pemilik brand, Shinta Roosdiono dan Fauzia Damayanti, menghadirkan koleksi outerwear dengan konsep kimono yang bisa digunakan untuk bekerja dari rumah atau pun ke kantor.

Konsep kimono yang biasanya untuk di rumah, diubah menjadi fashion item yang bisa dipakai untuk aktivitas kasual sampai formal.

“I am Collection merupakan koleksi yang dibuat khusus agar siapa pun tetap bisa seutuhnya menjadi cantik dan mencintai diri sendiri.” kata Shinta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Harmonia Robe (@harmonia.ind)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com