Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Darius-Donna, Ini Manfaatnya Saling Beri Kabar dengan Pasangan

Kompas.com - 20/04/2021, 15:13 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Saling memberi kabar dengan pasangan terdengar sebagai rutinitas yang sepele, namun faktanya tidak semua orang terbiasa dan suka melakukan hal itu.

Aktor dan presenter Darius Sinathrya, misalnya, ternyata punya pengalaman khusus soal hal ini.

Melalui sebuah unggahan di Instagram miliknya, Darius mengungkapkan bahwa membangun rutinitas saling memberi kabar dengan sang istri, Donna Agnesia, awalnya tak mudah baginya.

"Di tahun-tahun awal hubungan kami, “ngasih kabar” jadi salah satu problem yang cukup pelik. Donna akan selalu minta dikasih kabar, sementara gw berfikir akan kasih kabar saat memang mau ngasih kabar."

"Donna mau ini jadi kebiasaan, sementara gw gak mau ini jadi rutinitas dan terpaksa," tulis Darius.

Hal itu membuat Donna kerap kesal ketika Darius tidak memberi kabar. Di sisi lain, Darius saat itu masih merasa bahwa memberi kabar cukup dilakukan untuk hal-hal yang sangat penting saja.

Perdebatan itu ternyata membuat keduanya kerap bertengkar, salah paham, hingga saling diam, hingga akhirnya Darius dan Donna bisa semakin memahami dan menemukan titik tengah yang nyaman untuk berdua.

Bintang film Naga Bonar (Jadi) 2 itu pun kini memahami bahwa saling memberi kabar dengan pasangan ternyata punya makna yang luar biasa, utamanya untuk membangun komunikasi aktif bersama pasangan.

"Selain bikin pasangan tau dan terinformasikan dengan baik klo kita sudah sampai ditujuan, atau sudah pindah lokasi, atau sudah dalam perjalanan ke tempat baru atau otw pulang, ngasih kabar juga bisa jadi makna tersirat bahwa kita care dengan pasangan, menunjukan perasaan kita dengan menjalin komunikasi berupa kabar..."

"Sementara menanyakan kabar dan minta dikabari, ternyata juga bukan sikap posesif, selama gak berlebihan. Wajar koq pasangan minta dikabari, supaya gak worry dan tau kita ada di mana? Amit2 klo ada apa2 sama kita, pasangan bisa tau di mana posisi terakhir kita," tulisnya.

Unggahan Darius mendapatkan banyak respons dari para pengikutnya, termasuk orang-orang yang merasa ada di posisi serupa.

"Lg keadaan sperti itu dan diem2n," tulis seorang pengikut.

"Asyikk nihh klo soal begini cowok yg ngomong,kadang cewek suka dianggap lebayyy," tulis pengikut lainnya.

"Yg putus gegara hal ini coba deh turunin ego ???? kan bahagia bgt kalo akhirnya bs bersama selamanya," kata pengikut lain.

Baca juga: Waspada, Inilah 5 Tanda Kekasih yang Posesif

Manfaat saling memberi kabari

Rutinitas saling memberi kabar dengan pasangan ternyata memiliki banyak manfaat dan penting untuk dibangun sejak sebelum menikah atau dalam masa pacaran.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com