Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tahun Pernikahan, Kate Middleton dan Pangeran William Tampil Mesra

Kompas.com - 29/04/2021, 07:35 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Kate Middleton dan Pangeran William tampil mesra dalam unggahan foto terbaru untuk merayakan ulang tahun ke sepuluh pernikahan keduanya.

Potret terbaru itu diunggah secara resmi oleh akun @kensingtonroyal, akun instagram Kensington Palace, istana yang menjadi kediaman keduanya.

Ada dua foto yang dibagikan ke publik yang menunjukkan kemesraan pasangan ini. Keduanya diambil di tempat tinggal mereka oleh Chris Floyd, fotografer fashion kenamaan Inggris.

Foto mesra Kate Middleton dan Pangeran William rayakan ulang tahun pernikahan Foto mesra Kate Middleton dan Pangeran William rayakan ulang tahun pernikahan

Dalam foto tersebut, pasangan kesayangan warga Inggris ini mengenakan pakaian dengan warna yang senada yaitu biru.

Kate mengenakan gaun berwarna biru muda bermotif bunga, rambut indahnya tergerai bebas dan mengenakan cincin pertunangan di tangannya.

Sementara itu, Duke of Cambridge mengenakan celana panjang, sweater biru gelap dan kemeja yang senada, terlihat dari kerahnya yang diatur keluar.

Dalam potret pertama, Kate berpose mesra sembari duduk membelakangi suaminya dan menggandeng tangannya. Sedangkan Pangeran William berpose menatap mesra perempuan yang pernah delapan tahun berpacaran dengannya itu.

Foto kedua memberikan kenangan yang istimewa karena mengingatkan pada foto pertunangan mereka yang dirilis sepuluh tahun lalu.

Baca juga: Mengapa Pangeran William dan Kate Middleton Sering Memakai Baju Biru?

Dalam foto ini, keduanya berdiri dengan Kate yang tersenyum manis dan menyandarkan kepalanya ke bahu Pangeran William. Sedangkan ayah tiga anak itu tersenyum lebar ke arah kamera sambil memeluk erat pinggang istrinya.

Pose tersebut seakan ingin mengingatkan publik bahwa hubungan mereka masih sama mesra dan kuatnya seperti ketika pernikahannya pada 29 April 2011 lalu.

Foto terbaru Kate Middleton dan Pangeran William dalam ulang tahun pernikahan ke sepuluh Foto terbaru Kate Middleton dan Pangeran William dalam ulang tahun pernikahan ke sepuluh

Sudah jelas, pasangan ini mengumbar kemesraan dalam kedua foto tersebut. Sesuatu yang jarang dan tidak biasa karena selama ini mereka menghindari bersentuhan secara fisik di publik karena menghormati protokol kerajaan.

Dibandingkan Pangeran Harry dan Meghan Markle, pasangan ini memang lebih taat pada aturan kebangsawanan Inggris. Termasuk pula dengan tidak memberikan sentuhan fisik pada satu sama lain dalam di depan umum.

Hal tersebut bahkan sempat menjadi pembahasan karena dianggap bersikap dingin dan mengindikasikan hubungan keduanya yang bermasalah.

Namun foto terbaru ini membuktikan jika pernikahan keduanya tetap kuat meski didera berbagai isu miring.

Selama sepuluh tahun mahligai pernikahan, pasangan ini telah memiliki tiga anak yakni Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.

Kate Middleton juga telah mendamping Pangeran William menjalankan berbagai tugas sebagai anggota senior bangsawan Inggris.

Termasuk pula mendampingi suaminya melalui fase-fase kritis seperti hengkangnya Pangeran Harry dari Kerajaan Inggis dan meninggalnya kakek tercinta, Pangeran Philip.

Meski tak memiliki darah bangsawan, Kate cepat populer di publik Inggris karena sikapnya yang dianggap teladan. Selain itu, ia memiliki selera fashion yang modis sekaligus sederhana, hal yang disukai masyarakat.

Sebagai calon pendamping raja, popularitasnya bahkan sudah hampir menyaingi Putri Diana, mendiang ibu mertuanya.

Baca juga: Kate Middleton Ungkap Pengalaman Mengasuh Anak Selama Pandemi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com