Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Rahasia Agar Pria Selalu Stylist di Berbagai Kesempatan

Kompas.com - 29/04/2021, 07:54 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memiliki penampilan modis menjadi keinginan banyak para pria dewasa. Sayangnya, tidak banyak yang bisa mewujudkannya tanpa upaya khusus.

Ada beberapa pria yang dianugerahi dengan penampilan sempurna seperti David Beckham atau Chris Evans. Setiap busana yang dipakai dan potongan rambut yang dipilih selalu terasa pas dan fashionable.

Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku bagi semua pria di dunia ini. Masih banyak yang kesulitan untuk mendapatkan penampilan idealnya meski sudah berusaha memahami tren fashion terbaru.

Sebenarnya, penampilan stylist bisa didapatkan dengan perhatian kepada detail. Para pria perlu menyimak secara rinci apa saja yang menjadi kunci penampilan terbaik.

Baca juga: Panduan Memakai Jam Tangan agar Penampilan Pria Lebih Maksimal

Apa saja itu?

  • Selalu gunakan ukuran yang pas

Ukuran pakaian yang tepat adalah kunci untuk penampilan sempurna. Karena alasan inilah maka banyak selebritas yang memiliki penjahit pribadi untuk membuat semua busananya.

Setiap pakaian yang mereka miliki dibuat khusus menyesuaikan ukuran tubuhnya. Seperti yang bisa kita lihat dalam film James Bond atau bahkan drama Korea yang dibintangi Song Jong Ki, Vincenzo.

Jika cara ini dianggap terlalu mahal, kita bisa melakukan sedikit penyesuaian. Caranya dengan datang ke penjahit rumahan atau tukang permak jeans dan minta diukur.

Simpan catatan ini dan gunakan sebagai panduan ketika berbelanja. Khususnya untuk memastikan apakah ukuran dari brand yang ingin dibeli benar-benar fit dengan tubuh kita.

Ilustrasipexels Ilustrasi

  • Punya koleksi basic

Ada beberapa koleksi basic pakaian yang harus dimiliki untuk memiliki penampilan yang modis. Jenis pakaian ini bisa dipakai dalam banyak occasion dan seringkali paling berguna.

Beberapa item yang harus tersedia di lemari pakaian seperti kemeja, celana jeans, celana kain dan T-shirt polos. Jangan ragu untuk membeli kemeja berkualitas yang sedikit mahal karena bisa dipadu-padankan untu berbagai kesempatan.

Selain tipe tersebut, perhatikan pula pemilihan warnanya. Sebagai koleksi dasar, pilih warna netral seperti putih, hitam dan coklat.

Hindari pakaian dengan motif yang ramai atau gambar yang terlalu mencolok karena biasanya trennya akan cepat berlalu.

Baca juga: Pangeran William Jadi Pria Botak Terseksi, Kalahkan Jason Statham

  • Gaya klasik tidak pernah mati

Gaya klasik akan selalu modis dan bisa dipakai dalam berbagai kesempatan. Karena itu tak ada salahnya berinvestasi dengan membeli item fashion seperti ini.

Misalnya saja celana jeans, sepatu kulit dan koleksi jaket pria. Deretan pakaian ini bisa dipakai dalam waktu lama tak peduli tren apa yang sedang berlaku di dunia fashion saat ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com