Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Diet Nabati Kini Lebih Mudah Cari Pasangan di Tinder

Kompas.com - 29/04/2021, 15:10 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Ketika mengakses aplikasi kencan, ada banyak faktor yang membuat kita "klik" dengan seseorang. Termasuk salah satunya adalah hobi.

Tak perlu ragu untuk mencantumkan hobi secara spesifik di profil kita, karena bisa jadi itu akan membuat kita lebih mudah menemukan pasangan.

Aplikasi kencan Tinder, misalnya, kini menambahkan Passion terbaru, yakni "plant-based" atau berbasis nabati.

Adapun fitur Passion sendiri pertama kali diperkenalkan pada musim panas 2020 untuk memberikan cara baru kepada pengguna dalam mengekspresikan minat dan hal lainnya tentang diri mereka.

Setiap pengguna dapat menambahkan hingga lima Passion ke profil mereka agar bisa mendapatkan match yang memiliki kesamaan Passion.

Fitur terbaru ini ditambahkan dalam rangka memeringati Hari Bumi 22 April lalu dan akan semakin memudahkan para penggunan untuk saling menemukan berdasarkan persamaan kecintaan terhadap gaya hidup ramah lingkungan.

"Sekarang, para pengguna Tinder dapat berbagi minat mereka akan gaya hidup yang berkelanjutan, dari satu kencan plant-based ke kencan plant-based berikutnya," kata Vice President of Product and Growth di Tinder, Udi Milo, melalui keterangan tertulis.

Baca juga: 7 Tanda Toxic Relationship di Aplikasi Kencan yang Sering Disepelekan

Environmentalism ternyata menjadi tren atau merupakan Passion tertinggi bagi pengguna Tinder di wilayah Asia Pasifik.

Menurut Produce Blue Book, 65 persen Gen Z tertarik terhadap pola diet nabati atau plant-based. Bagi sebagian orang, pilihan diet nabati yang ramah terhadap bumi menjadi salah satu daya tarik utama pada seseorang.

Laporan "Women on Tinder" menyebutkan bahwa pola diet vegan dan vegetarian adalah salah satu karakter paling menarik yang dicari dari calon match.

Keduanya termasuk ke dalam 10 Passion terfavorit yang dicari pengguna Tinder pada match mereka di 2020.

Selain itu, peningkatan penggunaan emoji bumi dan tanaman di bio Tinder selama 2020 di kalangan pengguna Tinder Gen Z juga merupakan bukti lainnya bahwa gaya hidup ramah lingkungan semakin diminati.

Baca juga: Tips Aman Cari Jodoh Lewat Aplikasi Kencan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com