Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terinspirasi Won Bin, 5 Langkah Perawatan Kulit Sederhana Bagi Pria

Kompas.com - 29/04/2021, 17:17 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktor Korea Selatan, Won Bin membuat penggemarnya takjub karena tetap terlihat awet muda meski sudah berusia 43 tahun.

Dalam potret terbarunya, Won Bin terlihat segar dan wajahnya tetap mulus tanpa satu kerutan pun. Penampilan ayah satu anak ini tak kalah dibandingkan idol KPop yang baru berusia 20-an.

Kulitnya terlihat glowing tanpa tanda-tanda penuaan sehingga banyak yang mempertanyakan metode perawatan kulit yang dilakukannya.

Sebenarnya, Won Bin hanyalah satu dari deretan aktor Korea yang sukses mempertahankan penampilannya meski sudah berusia kepala empat.

Meski tak pernah ada pernyataan resmi, agaknya kunci tampilan awet muda ini adalah perawatan kulit ala Korea Selatan.

Baca juga: Won Bin Dikabarkan Pensiun, Agensi Beri Tanggapan

Korean skincare selama ini dikenal sukses menghasilkan kulit yang sehat dan lebih muda dari usia sbeenarnya. Tak heran para selebritis Korea sukses terlihat awet muda meski kerap menggunakan banyak produk kecantikan karena kebutuhan pekerjaan.

Salah satu yang paling dikenal adalah 10 steps korean routine skincare yang mengkombinasikan sepuluh langkah dan produk sekaligus. Namun tentu saja metode ini akan sangat merepotkan bagi kebanyakan pria.

Karena terasa repot, bukan berarti pria tak perlu perawatan kulit sama sekali. Sebagai gantinya, bisa menerapkan lima langkah sederhana yang terinspirasi dari full 10-step Korean skincare routine.

Baca juga: Penting, Rutinitas Skincare Selama Puasa agar Kulit Tetap Sehat

Meski mungkin tak bisa berpenampilan bagaikan Won Bin atau Gong Yoo, paling tidak bisa mendapatkan kulit yan sehat dan mencegah penuaan dini.

Aktor drama Korea Selatan Lee Dong Wook (kanan) dan Gong Yoo.Koreaboo Aktor drama Korea Selatan Lee Dong Wook (kanan) dan Gong Yoo.

  • Step 1: Double cleansing

Membersihkan wajah ganda (double cleansing) wajib dilakukan dalam kondisi apapun meski para pria seringkali hanya mengenakan sedikit produk, atau tidak sama sekali, di wajahnya.

Paparan polusi tingkat tinggi yang ada di udara bisa masuk ke pori-pori dan lapisan kulit dalam sehingga menimbulkan masalah seperti jerawat atau komedo.

Bersihkan muka dengan pembersih berbasis minyak atau cleansing balm kemudian selesaikan proses tersebut dengan produk sabun muka agar hasilnya optimal.

Baca juga: Ketahui, Manfaat Double Cleansing dan Tahapannya

  • Step 2: Eksofliasi

Eksfoliasi sama pentingnya bagi pria seperti pada wanita. Terlebih lagi, kulit pria sekitar 30 persen lebih tebal daripada wanita sehingga menghasilkan lebih banyak minyak dan sebum alami.

Lakukan pengelupasan kulit secara aman dan rutin dengan menggunakan produk yang memiliki kandungan BHA alias Beta Aydroxy Acid. Tujuannya untuk melarutkan minyak dan membuat pori-pori lebih bersih.

Baca juga: AHA vs BHA, Mana yang Lebih Baik untuk Eksfoliasi Kulit?

  • Step 3: Essence

Essence penting untuk melembabkan kulit agar bisa menyerap semua produk skincare yang dipakai termasuk serum.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com