Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/05/2021, 09:27 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Para pecinta olahraga bola basket dunia sepertinya tak akan melupakan tragedi tewasnya legenda NBA Kobe Bryant bersama sang putri, Gianna Bryant di awal tahun lalu.

Ayah dan anak itu tewas bersama tujuh korban lainnya dalam kecelakaan helikopter pada pagi tanggal 26 Januari, di Calabasas, California, Amerika Serikat.

Kini, nama Kobe Bryant bakal segera masuk dalam Basketball Hall Of Fame, dalam sebuah acara yang bakal digelar pada 15 Mei 2021.

Megabintang NBA Michael Jordan bakal menjadi presenter dalam upacara ini. Sebelumnya, Jordan pun sempat memamerkan isi chat terakhirnya dengan Kobe.

Baca juga: Michael Jordan Bagikan Pesan Teks Terakhir dengan Kobe Bryant

Kobe 6 Protro ?Mamba Forever?VIA SNEAKERNEWS Kobe 6 Protro ?Mamba Forever?
Tak hanya itu, sepertinya Nike pun tak mau ketinggalan untuk mengenang sang bintang. 

Dengan Kobe 6 Protro, Nike merencanakan sebuah penghormatan untuk ayah dan juga anak perempuannya, dalam kreasi Kobe 6 Protro “Mamba Forever”.

Alih-alih menggunakan warna emas Lakers yang klasik dengan paduan warna ungu, colorway yang dipakai dalam varian ini adalah kombinasi hitam, putih, dan emas.

Kombinasi tersebut sebenarnya mencerminkan warna Mamba Sports Academy milik Kobe, yang kemudian berubah namanya menjadi the Mamba & Mambacita Sports Foundation.

Akademi itu adalah sebuah usaha Kobe pasca-pensiun untuk mengajar dan mendorong kaum muda melalui bola basket.

Kobe 6 Protro ?Mamba Forever?VIA SNEAKERNEWS Kobe 6 Protro ?Mamba Forever?
Aksen nomor punggung Gigi Bryant #2, ditempatkan dengan sentuhan warna emas di bagian tumit, sedangkan pola kulit ular menjalar pada sekujur sneaker hingga ke lapisan dalam.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Kobe Bryant Disebut Punya Rencana Tinggalkan Nike

Lalu, bagaimana dengan kemitraan Kobe dan Nike yang dikabarkan berakhir? Sepertinya akan ada pembahasan lebih jauh tentang isu tersebut.

Laman Sneaker News menyebut, ada kemungkinan kesepakatan kontrak seumur hidup antara kedua pihak sedang diupayakan. Kita nantikan...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com