Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan Rancang Gaun Terinspirasi Film Disney Cruella

Kompas.com - 22/05/2021, 15:52 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Menyambut perilisan film Disney’s “Cruella”, Disney Indonesia berkolaborasi dengan perancang busana Ivan Gunawan, untuk menciptakan karya fesyen yang terinspirasi dari cerita dan karakter Disney’s “Cruella”.

Ivan pun menciptakan dua gaun yang terinspirasi dari cerita dan karakter film yang akan tayang di bioskop pada 26 Mei 2021 itu.

Sesuai dengan karakter kedua karakter dalam film yang berlawanan, Ivan pun membuat dua gaun dengan dua gaya bertolak belakang yaitu revolusi punk rock di tahun 1970-an ala Cruella, serta tampilan elegan nan cantik ala Baroness.

Baca juga: Sinopsis Cruella, Kisah Tokoh Jahat Ikonik Disney

Untuk busana yang terinspirasi Cruella, Ivan memilih karakter ekspresif dan berani, didominisasi warna merah, hitam, dan putih. Pilihan bahannya juga cenderung lebih bold, yaitu memakai kain sintetis dan tule.

Gaun rancangan Ivan Gunawan yang terinspirasi karakter film Disney, Cruella.Dok Disney Indonesia Gaun rancangan Ivan Gunawan yang terinspirasi karakter film Disney, Cruella.

Sedangkan busana yang terinspirasi Baroness yang anggun, dipilih warna-warna netral seperti putih, krem, dan emas. Nunansa ini sejalan dengan karakter Baroness yang seorang legenda mode dan selalu tampil elegan.

"Film ini sangat lekat dengan dunia fesyen yang sangat dekat dengan duniaku. Aku harap kolaborasi ini dapat memberikan warna dan cara baru bagi para penggemar untuk menikmati cerita, karakter, serta elemen-elemen yang ada di film Disney’s ‘Cruella’,” ungkap Ivan Gunawan.

Nantinya, dua busana spesial ini akan dikenakan oleh dua muse Ivan Gunawan dan akan diterjemahkan dalam karya foto.

Baca juga: Desain Busana Terinspirasi Cruella, Ivan Gunawan Keluar dari Zona Nyaman

Busana yang terinspirasi dari Cruella akan dikenakan oleh Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020, sedangkan busana yang terinspirasi dari Baroness akan dikenakan oleh Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021.

Disney Indonesia juga akan menghadirkan kolaborasi dengan penata fesyen ternama Indonesia, Wanda Hara, di mana Wanda Hara akan mendandani para selebritis Tanah Air Indonesia dengan gaya yang terinspirasi dari Disney’s “Cruella”.

Kolaborasi spesial Disney Indonesia dengan Wanda Hara ini melibatkan deretan selebriti berbakat Indonesia seperti Jessica Mila, Ayu Dewi, Titi Kamal, Cinta Laura Kiehl, Mawar de Jongh, Arifin Putra, Mischa Chandrawinata, Marcel Chandrawinata, dan masih banyak lagi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com