Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fore Coffee Luncurkan 3 Menu "Plant-Based", Mau Coba?

Kompas.com - 02/06/2021, 13:38 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Menu berbasis nabati (plant-based) kini semakin banyak digemari.

Adapun plant-based mengacu pada olahan makanan atau minuman yang tidak memakai produk turunan dari hewan.

Biasanya, menu plant-based mengganti produk turunan hewan dengan tumbuhan seperti serealia, biji-bijian, atau kacang-kacangan.

Pola konsumsi plant-based sebenarnya sudah lama ada, namun pelakunya terus bertambah dari hari ke hari dalam beberapa waktu terakhir.

Ini berkaitan pula dengan kondisi pandemi global yang membuat masyarakat menjadi lebih sadar akan kesehatan tubuh, mental, dan lingkungan.

Sebab faktanya, pola konsumsi plant-based juga berfungsi membantu tubuh menyerap nutrisi lebih optimal. Sementara bagi lingkungan, pola konsumsi ini dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca.

Hal ini melatar belakangi Fore Coffee meluncurkan seasonal menu "Plant-Based Series".

"Plant-Based series ini hadir sebagai upaya kami untuk menjawab keinginan konsumen akan alternatif produk yang lebih sehat yang juga sejalan dengan semangat dasar Fore Coffee untuk menjaga lingkungan."

Demikian diungkapkan oleh CEO Fore Coffee, Elisa Suteja melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: 5 Tips Jitu Ubah Pola Makan Jadi Plant Based, Sehat dan Hemat Uang

Tak hanya untuk mendukung pola konsumsi plant-based, Fore juga meluncurkan menu ini untuk membantu masyarakat yang masih ragu menjalankan pola plant-based.

Sebab, masih banyak orang menganggap pola konsumsi ini merepotkan, butuh banyak persiapan, dan kesulitan mendapatkan bahan-bahannya.

"Kami ingin memperkenalkan cara yang lebih mudah melalui menu baru Fore Coffee sehingga siapa saja bisa mulai menyempurnakan rencananya untuk hidup lebih sehat," ucap Elisa.

Coconut milk, oat milk, dan hibiscus tea adalah tiga bahan dasar utama yang diracik khusus untuk rangkaian menu spesial ini. Berikut tiga varian menu yang dapat ditemukan di Plant-Based Series:

  • Pandan Coconut Latte

Varian menu ini berbasis espresso signature Fore Coffee yang dipadukan dengan aroma pandan yang selama ini menjadi primadona lewat Pandan Latte dan coconut milk yang memberikan rasa gurih.

Selain karena rasa, coconut milk dipilih karenakandungan gizinya yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun, membantu penurunan berat badan dan sangat baik bagi sistem pencernaan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com