Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2021, 15:37 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan dua tim Inggris, Chelsea dan Manchester City pada Minggu (30/5/2021) berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Chelsea.

Dalam pertandingan yang berjalan alot tersebut, tampaknya ada "pertempuran" lain di sisi bangku pelatih. Sebab, kedua manajer masing-masing klub, Thomas Tuchel dan Josep Guardiola memamerkan dua jam tangan yang keren.

Guardiola menggunakan Richard Mille RM 010 AMC Automatic yang berbahan titanium dan berwarna biru muda. Warna jam tangan ini senada dengan jersey Manchester City.

Baca juga: Kata Rio Ferdinand Soal Utak-atik Guardiola di Final Liga Champions

Indikator angka pada jam tangan Guardiola itu bisa menyala dalam gelap (luminous), dan ditempatkan di atas dial safir.

Pria yang akrab disapa Pep ini memiliki banyak koleksi Richard Mille, termasuk RM 010 AMC Automatic yang harga bekasnya bisa mencapai 175.000 dollar AS atau setara Rp 2,5 miliar di pasaran.

Tidak mudah untuk mendapatkan jam tangan yang dipakai Pep, sebab Richard Mille hanya memproduksi jam tersebut sebanyak 30 unit.

Thomas Tuchel mengenakan jam tangan Hublot saat merangkul Pep GuardiolaPIERRE-PHILIPPE MARCOU / POOL / AFP Thomas Tuchel mengenakan jam tangan Hublot saat merangkul Pep Guardiola
Di sisi lain, Thomas Tuchel memilih jam tangan yang lebih "merakyat", yaitu Hublot Classic Fusion.

Baca juga: Keren, Hublot Rancang Jam Tangan Pintar Khusus untuk Euro 2020

Hublot Classic Fusion dibekali casing titanium berdiameter 45 mm, dial bernuansa matte black dan tali karet hitam.

Tuchel sering terlihat memakai jam tangan ini selama memimpin anak asuhnya di musim 2020/2021.

Rupanya, sejak tahun 2015, Hublot sudah bekerja sama dengan Chelsea, dan menjadi mitra jam tangan resmi klub yang bermarkas di London tersebut.

Sebagai pria yang dilaporkan mendapat gaji pokok 8,5 juta euro atau sekitar Rp 148 miliar, Tuchel cenderung tidak neko-neko dalam memilih jam tangan.

Soalnya, harga Hublot Classic Fusion di pasaran berada di kisaran angka 7.650 dollar AS (lebih kurang Rp 109 juta), jauh lebih murah ketimbang Richard Mille yang dipakai Guardiola.

Namun, terlepas dari hal itu, kedua jam tangan yang dipilih Guardiola dan Tuchel terlihat cocok di pergelangan tangan mereka.

Berkat harga jam tangan yang lebih terjangkau, Tuchel seolah tidak memerlukan effort lebih untuk memaksimalkan penampilannya, seperti yang dilakukan Guardiola.

Baca juga: Pharrell Williams Pamer Arloji Richard Mille Berbahan Kristal Safir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com